Beranda New Cars Porsche Panamera Executive Akan Hadir Di Indonesia

Porsche Panamera Executive Akan Hadir Di Indonesia

BERBAGI
Foto: Gregor Stirling

SINGAPURA, 2 Agustus 2017 – Porsche Asia Pacific meluncurkan Porsche Panamera Executive di Singapura akhir pekan lalu. Tanpa seremoni apa pun, Carvaganza hadir langsung menyaksikan premium saloon ini terpampang manis di Porsche Center Singapore. Dimensinya yang besar terlihat memenuhi ruang pamer mungil.

Subscribe Now!

Ya, dimensi Porsche Panamera Executive memang melar dari Panamera ‘biasa’. Seperti Anda tahu, sebagai premium saloon, versi non-Executive menyediakan ruang cukup besar bagi penumpang belakang.

Jadi bisa Anda bayangkan seberapa lega kabin Panamera Executive dengan penambahan 150 mm dari panjang wheelbase menjadi 3.100mm, yang tentunya berpengaruh terhadap panjang bodi keseluruhan. Maka wajar saja dari luar ia terlihat seperti limousine.

Interiornya didesain ulang tapi nuansa Porsche tetap kental. Tachometer analog terletak di tengah instrument cluster, diapit oleh display digital yang memberikan berbagai informasi seperti navigasi, speed limit, Night Vision Assist dan banyak lagi. Pada dashboard terdapat layar sentuh 12 inci beresolusi tinggi.

Baca Juga:  MINI Hadirkan Mini One 1499 GT Special Edition

Penumpang belakang dimanjakan dengan konsol tengah besar yang menyediakan ruang penyimpanan ekstra serta koneksi USB dan charging berdaya 12 V dan 230 V.

Tak hanya itu, Porsche Panamera Executive juga menyediakan meja yang bisa dilipat ke ruang di antara kursi belakang seperti pada pesawat. Pada masing-masing belakang kursi depan, terdapat layar sentuh 10 inci dengan memori internal 32 GB, slot micro SD card, Bluetooth dan NFC (near field communication).

Porsche Panamera Executive tersedia dalam empat varian: 4 Executive, 4S Executive, E-Hybrid Executive dan Turbo Executive. Semuanya menggunakan mesin sama dengan kakaknya yang memiliki wheelbase lebih pendek yaitu V6 untuk 4 (330 hp), 4S (440 hp), dan E-Hybrid (462 hp) serta V8 untuk varian Turbo (550 hp).

Baca Juga:  Volkswagen Polo SUV Mulai Hadir Tahun Depan

Andrew Worth, Marketing & PR Supervisor Porsche Indonesia, mengatakan pada Carvaganza bahwa mobil ini akan hadir di Indonesia. “Porsche Panamera Executive sangat tepat untuk pasar Indonesia. Dengan empat kursi dan ruang kabin yang lapang, mobil ini juga bisa digunakan sebagai kendaraan keluarga,” ujarnya.

Lantas kapan Porsche Panamera Executive datang ke tanah air? “Within 6 months,” jawabnya singkat.

MIRAH PERTIWI (SINGAPURA)

BERBAGI



Daihatsu Gelar Pelatihan Otomotif untuk Guru SMK

BANTEN, 20 Oktober 2017 -- Daihatsu menyelenggarakan Program Technical Training for SMK Teacher. Program pendidikan yang berada dalam payung Program...

Perkuat Jaringan, Mitsubishi Motors Resmikan BOM di Semarang

SEMARANG, 19 Oktober 2017 -- Meningkatnya permintaan kendaraan penumpang Mitsubishi membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus...

Hankook Tire Rambah Amerika, Buka Pabrik Pertama

SEOUL, 19 Oktober 2017 -- Hankook Tire, perusahaan ban terkemuka dengan pertumbuhan tercepat di dunia, mulai merambah Amerika Serikat. Pabrikan...

Auto2000 Octofest, Dari Cicilan Tanpa Bunga Sampai Tenor 8 Tahun

JAKARTA, 19 Oktober 2017 – Bagi Anda yang ingin memiliki mobil Toyota, kini saatnya. Auto2000 selaku dealer terbesar Toyota sekaligus...

Dorong Pembangunan Sirkuit Berskala Internasional, IMI Undang Tilke

JAKARTA, 19 Oktober 2017 – Guna mengembangkan sarana dan prasarana dari sirkuit-sirkuit yang ada di Indonesia, Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk organisasi...