Beranda New Cars Porsche Panamera Executive Akan Hadir Di Indonesia

Porsche Panamera Executive Akan Hadir Di Indonesia

BERBAGI
Foto: Gregor Stirling

SINGAPURA, 2 Agustus 2017 – Porsche Asia Pacific meluncurkan Porsche Panamera Executive di Singapura akhir pekan lalu. Tanpa seremoni apa pun, Carvaganza hadir langsung menyaksikan premium saloon ini terpampang manis di Porsche Center Singapore. Dimensinya yang besar terlihat memenuhi ruang pamer mungil.

Ya, dimensi Porsche Panamera Executive memang melar dari Panamera ‘biasa’. Seperti Anda tahu, sebagai premium saloon, versi non-Executive menyediakan ruang cukup besar bagi penumpang belakang.

Jadi bisa Anda bayangkan seberapa lega kabin Panamera Executive dengan penambahan 150 mm dari panjang wheelbase menjadi 3.100mm, yang tentunya berpengaruh terhadap panjang bodi keseluruhan. Maka wajar saja dari luar ia terlihat seperti limousine.

Interiornya didesain ulang tapi nuansa Porsche tetap kental. Tachometer analog terletak di tengah instrument cluster, diapit oleh display digital yang memberikan berbagai informasi seperti navigasi, speed limit, Night Vision Assist dan banyak lagi. Pada dashboard terdapat layar sentuh 12 inci beresolusi tinggi.

Baca Juga:  Ini Teknologi Off-Road Mercedes-Benz G-Class Baru

Penumpang belakang dimanjakan dengan konsol tengah besar yang menyediakan ruang penyimpanan ekstra serta koneksi USB dan charging berdaya 12 V dan 230 V.

Tak hanya itu, Porsche Panamera Executive juga menyediakan meja yang bisa dilipat ke ruang di antara kursi belakang seperti pada pesawat. Pada masing-masing belakang kursi depan, terdapat layar sentuh 10 inci dengan memori internal 32 GB, slot micro SD card, Bluetooth dan NFC (near field communication).

Porsche Panamera Executive tersedia dalam empat varian: 4 Executive, 4S Executive, E-Hybrid Executive dan Turbo Executive. Semuanya menggunakan mesin sama dengan kakaknya yang memiliki wheelbase lebih pendek yaitu V6 untuk 4 (330 hp), 4S (440 hp), dan E-Hybrid (462 hp) serta V8 untuk varian Turbo (550 hp).

Baca Juga:  Ini Foto Resmi Pertama Mercedes-Benz G-Class 2019

Andrew Worth, Marketing & PR Supervisor Porsche Indonesia, mengatakan pada Carvaganza bahwa mobil ini akan hadir di Indonesia. “Porsche Panamera Executive sangat tepat untuk pasar Indonesia. Dengan empat kursi dan ruang kabin yang lapang, mobil ini juga bisa digunakan sebagai kendaraan keluarga,” ujarnya.

Lantas kapan Porsche Panamera Executive datang ke tanah air? “Within 6 months,” jawabnya singkat.

MIRAH PERTIWI (SINGAPURA)

BERBAGI



Bongkar Jantung Pacu Datsun Cross

Jakarta-Datsun Cross yang baru saja hadir di Indonesia hadir dengan mesin HR12DE berkapasitas 1.2 liter dengan konfigurasi 3 silinder. Mesin ini sebenarnya sama seperti...

Datsun Cross Melantai di Indonesia Siap Tantang Suzuki Ignis

Jakarta-Datsun Indonesia akhirnya meluncurkan secara resmi Datsun Cross. Model ini adalah model yang pertama diluncurkan di Indonesia sebelum diluncurkan di Negara lain. Basis mobil...

BMW 520i, Hadir Sebagai Varian Termurah BMW Seri 5

Jakarta-BMW Indonesia hari ini resmi meluncurkan All New 520i Luxury Line yang di produksi secara lokal di Indonesia. Varian ini melengkapi deretan seri 5...

Ini 7 Tips Jitu Memilih Asuransi Mobil

JAKARTA, 18 Januari 2018 – Berbagai promosi dan penawaran menarik diberikan pihak asuransi kendaraan terutama mobil. Jaminan ini jaminan itu,...

Suzuki Ignis SE Lebih Ceper

Jakarta- Suzuki Ignis terbaru ini akan melengkapi varian Ignis GL dan GX. Mobil yang kami temukan ini menggunakan body berlabel sport edition. Part eksterior...