Beranda Drives Fun Trip to Wonosobo with Mitsubishi PAJERO SPORT Dakar 4×4

Fun Trip to Wonosobo with Mitsubishi PAJERO SPORT Dakar 4×4

Ya, kami berempat bangga dengan mobil ini. Tampilan luarnya begitu gagah dan tanpa terlihat intimidatif.

BERBAGI

KAMI berempat punya kegelisahan yang sama, terjebak dalam zona nyaman. Rutinitas sudah mulai terasa membelenggu, membuat kami sulit bernafas. Dan puncaknya terjadi ketika masing-masing dari kami mulai kehabisan ide dalam kehidupan profesional. Baiklah, ini saatnya untuk melakukan pelarian kecil.

Berhubung kami sudah terlalu sesak dengan udara Jakarta yang berpolusi tinggi dan kemacetan yang seperti tiada habisnya, akhirnya diputuskan untuk mencari suasana yang sama sekali berbeda. Tiba-tiba salah satu dari kami mencetuskan Wonosobo. Kota ini terletak 250-2.250 meter di atas permukaan laut. Maka tak heran jika memiliki temperatur cukup dingin dengan populasi hanya 900 ribu penduduk. Minim macet, minim polusi. Sempurna.

Kami berempat berangkat dari Jakarta dini hari, jam 3 pagi. Saat Mitsubishi PAJERO SPORT Dakar 4×4 yang kami kendarai melesat di jalan tol, lampu jalanan memantul dari bilah grille dan frame air intake berwarna krom, menambah kesan kekar pada bagian nose. Sedangkan cahaya lampu jalan yang berpendar melawan pekatnya malam  – meski tetap tak mampu menandingi terangnya LED headlamp dengan autoleveling function – semakin menegaskan garis-garis bodi yang tajam di sekujur tubuhnya.

Baca Juga:  Ain’t Terrain Too Rough for Mitsubishi PAJERO SPORT Dakar 4x4

Ya, kami berempat bangga dengan mobil ini. Tampilan luarnya begitu gagah dan tanpa terlihat intimidatif. Ia tetap memancarkan keindahan bagaikan hasil karya pemahat terampil.

Jarak dari Jakarta menuju Wonosobo cukup panjang, 450 km, dengan waktu tempuh lebih dari 8 jam. Kami melewati Jalan Tol Cipali yang terkenal membosankan karena trek lurus yang sangat panjang. Tapi kami tak mengeluh. Berbekal mesin diesel 2.4 liter, turbocharged dan intercooled serta dilengkapi juga transmisi otomatis 8-kecepatan, Mitsubishi PAJERO SPORT Dakar 4×4 begitu mudah diajak berlari. Tenaga maksimalnya mencapai 181 PS pada putaran mesin rendah, 3500 rpm. Dan torsinya… astaga, torsinya begitu menendang. Kami mendapatkan torsi 430 Nm hanya dalam 2500 rpm. Kami tak ragu untuk menyalip truk-truk besar yang merayap seperti siput di tiga dari empat ruas jalan.

Baca Juga:  Mitsubishi Akan Buka Establishment di KidZania Surabaya

Mitsubishi PAJERO SPORT Dakar 4×4 memang berbadan besar, 4.785 x 1.815 x 1.805 mm (PxLxT). Biasanya, bodi besar dan tinggi membuat mobil limbung saat bermanuver. Tapi Mitsubishi menyeting suspensinya cukup optimal sehingga SUV ini cenderung stabil. Apalagi ketika kami mengganti penggerak roda ke 4H. Tubuh kami yang tertopang baik di jok kulit lembut tak terhempas sehingga tak membuat mual.

Begitu lepas dari Cikampek, kami mulai kehilangan sinyal saluran radio. Tangan teman saya mulai gatal. Ia memainkan layar sentuh 7.0 inci yang terletak di tengah dashboard, mencari-cari saluran yang jernih. Putus asa, ia hampir mematikan audio. Niatnya terhenti setelah mendapat protes dari penumpang belakang. Teman saya yang duduk di belakang mengaktifkan Bluetooth di telepon genggamnya dan meminta “operator” audio melakukan hal yang sama. Hanya dengan sentuhan ringan pada touchscreen, kedua device itu tersambung. Kemudian, seperti yang sering dilakukan teman baik mana pun, kami berdebat panjang untuk menentukan lagu mana yang akan dimainkan.

Baca Juga:  Mitsubishi Sediakan Model Xpander di Kidzania Jakarta

Perjalanan panjang dan melelahkan terasa menyenangkan jika dilakukan dengan teman dekat dan kendaraan yang tak kalah menyenangkan.

MIRAH PERTIWI

BERBAGI

Last Update

Emisi Bermasalah, Porsche Diminta Recall 60.000 Cayenne dan Macan Diesel

MUENCHEN, 22 Mei 2018 – Porsche telah diperintahkan untuk merecall sekitar 60.000 unit kendaraannya. Kendaraan yang masuk dalam program ini...
video

VIDEO: Ini Kata Senna Saat Geber McLaren Senna

WOKING, 21 Mei 2018 – McLaren Senna telah menarik perhatian sejak kehadirannya, sebagai hypercar yang tampil dengan desain radikal terfokus...

Ekspor Mitsubishi Xpander Gelombang Pertama Sudah Tiba di Filipina

BATANGAS, 22 Mei 2018 – Ekspor gelombang pertama Mitsubishi Xpander dari Indonesia diberangkatkan pada 25 April 2018 lalu oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha...

Mercedes-Benz Tetap Jual Heavy-Duty G-Class

MUENCHEN, 22 Mei 2018 -- Bersamaan dengan Mercedes-Benz G-Class baru, yang diluncurkan pada di North American International Auto Show (NAIAS)...

AIA Financial Beri Asuransi Kecelakaan Gratis untuk 100.000 Pemudik

JAKARTA, 22 Mei 2018 – Menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT AIA Financial (AIA), salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di...