Beranda New Cars All New Honda CR-V Kini Makin Bertenaga dengan Turbo

All New Honda CR-V Kini Makin Bertenaga dengan Turbo

BERBAGI

JAKARTA, 2 Mei 2017 – All New Honda CR-V menjadi pusat perhatian di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Generasi kelima dari Honda CR-V ini menghadirkan desain baru yang lebih tangguh sekaligus mewah. Kejutan lain adalah digunakannya mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang lebih bertenaga serta varian baru yang menawarkan kapasitas 7 penumpang.

Dari sisi tampilan, sepintas, terlihat sama seperti model terdahulu. Padahal, All New Honda CR-V mengalami perubahan cukup radikal. Honda kini menggunakan platform baru. Perbaikan dilakukan honda di bagian suspensi, ban, kemudi, floating dan front subframe, rem, dan rear beam type.

Dari sisi bodi, Honda CR-V baru ini memang tidak berubah untuk ukuran panjangnya, masih 4.584 mm. Namun jarak antar roda atau wheelbase tambah panjang 40 mm menjadi 2.660 mm. Honda juga meracik ulang lebar 1.855 mm atau bertambah 35mm sedangkan tinggi masih sama 1679 mm.

Tampilan baru pada All New Honda CR-V menampilkan karakter SUV yang lebih tegas tampak dari dimensi yang lebih besar serta desain fender yang lebih lebar. Desain baru disematkan pada bagian lampu depan yang menggunakan Full LED dan dilengkapi dengan LED Daytime Running Light (DRL), serta foglight yang juga menggunakan LED.

Baca Juga:  Maserati Levante Masuk Indonesia, Harga Rahasia

Tampilan Lebih Agresif

Perbaikan juga dilakukan di bagian belakang. Lampu belakang All New Honda CR-V kini juga tampil dengan desain baru yang dikombinasikan dengan LED Light Bar. Di bagian belakang, Tailgate Spoiler baru dan dual exhaust pipe + finisher semakin menambah kesan tangguh. Sementara sisi samping semakin menawan dengan Alloy Wheel 18 inci berdesain agresif.

Nah, masuk ke dalam kabin ada beberapa sentuhan baru yang dilakukan untuk menambah kenyamanan penumpang. Dashboard All New Honda CR-V dilengkapi dengan Meter Cluster canggih yang menampilkan berbagai informasi saat berkendara. Roda kemudi berbalut kulit dilengkapi dengan Audio Steering Switch, Handsfree Telephone Switch dan Cruise Control untuk memudahkan pengemudi saat berkendara.

Sementara Audio Video System canggih dengan layar sentuh 9 inci telah dilengkapi berbagai fungsi termasuk Smartphone Connection, NAVI System, Multi Angle Rearview Camera, dan Nanoe Technology yang berfungsi menjaga kualitas udara dalam kabin.

Kabin Lega

All New Honda CR-V kini memiliki dua pilihan kabin berdasarkan pilihan mesin. Untuk varian 1.5 liter Turbo dan 1.5 liter Turbo Prestige kini tersedia bangku baris ketiga. Pemandangan dari dalam kabin All New Honda CR-V semakin luas dengan hadirnya Power Panoramic Sunroof yang bisa diatur secara elektrik. Tak hanya untuk penumpang, All New Honda CR-V juga menawarkan ruang kargo yang fleksibel, didukung Power Tailgate with Height Adjustment yang memudahkan saat memuat barang.

Baca Juga:  Kupas Tuntas Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo

Seperti disinggung di atas, hal paling baru dari All New Honda CR-V adalah pilihan mesin. All New Honda CR-V yang kini menggunakan mesin 1.5 liter DOHC Direct Injection VTEC Turbo with Earth Dreams Technology. Meskipun dengan kapasitas yang lebih kecil, mesin ini menghasilkan tenaga 190 PS @ 5600 rpm dan torsi 24.8 Nm @ 2000 – 5000 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya. Angka ini juga lebih besar dari tipe 2.0L SOHC Port Injection i-VTEC yang memiliki tenaga 154 PS @ 6500 rpm dan torsi 189 Nm @ 4300 rpm.

Untuk transmisi tak ada pilihan. Honda hanya menyediakan satu model transmisi yaitu CVT Earth Dreams Technology yang dilengkapi dengan Drive by Wire, serta serangkaian fitur yang mendukung efisiensi bahan bakar seperti ECO Assist dan ECON Mode. All New Honda CR-V juga sudah memenuhi standar emisi sesuai EURO 4 compliance.

Fitur Lengkap

Baca Juga:  Toyota Yaris Facelift 2018, Banyak Desain dan Fitur Baru

All New Honda CR-V juga sudah dilengkapi dengan standar keselamatan tertinggi, dengan fitur seperti 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Emergency Stop Signal dan masih banyak lagi.

Ada 7 pilihan warna yang tersedia pada All New Honda CR-V, yaitu Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Passion Red Pearl, Deep Ocean Blue dan Dark Olive Metallic.

Bagaimana dengan harga? All New Honda CR-V 2.0L dijual Rp 432.000.000, All New Honda CR-V 1.5L Turbo dilepas Rp 466.000.000, dan All New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige yang menjadi varian tertinggi dibanderol seharga Rp 506.000.000 (on the road) wilayah Jabodetabek.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Lokasi Strategis, Mitsubishi Buka Diler Kendaraan Penumpang di Lubuk Linggau

LUBUK LINGGAU, 12 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menunjukkan agresifitasnya dalam memperluas jaringan penjualannya untuk...

Dani Humardani Kembali Pimpin Grand Livina Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 – Komunitas penggemar Nissan Grand Livina yang bernaung di bawah bendera Grand Livina Club Indonesia (Gravinci)...

New McLaren Senna, Mobil Jalanan Paling Ekstrem

SURREY, 12 Desember 2017 – Secara tampilan memang tidak cantik. Tapi Mclaren Senna P15 adalah mobil extreme road-going paling ekstrem...

Pembalap Toyota Team Indonesia Mampu Finish di Toyota Gazoo Racing 2017

TOKYO, 11 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) tampil cukup apik di ajang Toyota Gazoo Racing 2017...

Honda Mobilio Battle of Efficiency Catat Konsumsi 24,1 Km/Liter

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- PT Honda Prospect Motor menggelar tatangan hemat bahan bakar bagi komunitas dan calon konsumen Honda...