Beranda Updates Toyota Hanya Bawa 4 Kendaraan Komersial di GIICOMVEC 2018

Toyota Hanya Bawa 4 Kendaraan Komersial di GIICOMVEC 2018

BERBAGI

JAKARTA, 2 Maret 2018 – Berbeda dengan penampilannya di pameran otomotif kendaraan penumpang PT Toyota-Astra Motor bersama PT Sugity Creatives hanya menghadirkan 4 varian kendaraan komersial di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIIComvec) 2018. Keempatnya adalah Dyna Refrigerator, Hiace Luxury, Hiace Ambulance dan Hilux Double Cabin.

Empat varian produk tersebut akan mengisi booth Toyota seluas 216 m2 dengan tema Let’s Go Beyond. Pameran yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) ini berlangsung di Jakarta Covention Centre (JCC) pada 1-4 Maret 2018.

Toyota Dyna yang hadir khusus di GIIComvec 2018 ini adalah Dyna Refrigerator yang dirancang untuk kebutuhan mengangkut barang-barang yang memerlukan alat pendingin. Menggunakan Dyna 110 ST 4 ban sebagai basis, karoseri Dyna Refrigerator dirancang oleh PT Sugity Creatives dengan dimensi panjang 3.100 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.700 mm.

Dyna 110 ST adalah truk empat ban yang diposisikan untuk mengangkut beban ringan dengan Rear Over Hang yang lebih panjang untuk meningkatkan volume dan kapasitas beban lebih besar. Suhu untuk alat pendingin dapat disesuaikan dengan kebutuhan mulai dari 5 derajat Celcius hingga yang paling dingin -25 derajat Celcius.

Selain Dyna, Toyota juga menghadirkan Hiace Ambulance yang dirancang oleh CV. Anugerah Karya Mandiri dengan desain ekterior dan interior yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan untuk keperluan khusus.

Mobil ini juga dilengkapi tidak kurang dari 16 peralatan medis yang akan membantu membawa penumpang saat memerlukan penanganan khusus. Menggunakan Hiace 2.5 Commuter sebagai basis, Hiace Ambulance menggunakan engine 2.494cc 2KD-FTV Turbocharged yang mampu memproduksi power 102 PS dan tourge 26.5 kgm.

Varian Hiace lainnya yang ditampilkan Toyota adalah Hiace Luxury yang sudah diperkenalkan pada pertengahan 2017. Desain eksterior terlihat lebih mewah, dan interior terlihat lebih lapang. Hiace Luxury adalah Commercial Van yang dirancang untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang.

Desain bangku baris 1 dan 2 yang menggunakan model captain seat dengan bahan kulit. Mobil ini juga dilengkapi folding table dengan cup holder pada kursi baris 1-2 dengan entertainment system menggunakan AVX 6 inci.

Dalam kesempatan GIIComvec 2018, Toyota menghadirkan Hilux Double Cabin yang didesain khusus untuk kebutuhan di sektor pertambangan. Mobil ini menggunakan ban off road Bridgestone 265 R 17. Mobil ini sudah dilengkapi spek seperti Sport Bar, Rear Steel Bumper, Snorkel, Front Steel Engine Cover, dan Pole untuk Safety Flag.

Untuk mesin, model ini menggunakan tipe 2GD-FTV yang mampu mencapai power maksimum 149,6 PS atau lebih baik dibandingkan tipe sebelumnya yaitu 144 PS. Torsi maksimum 40,8 kgm juga meningkat dibandingkan sebelumnya yaitu 35 kgm. Selain itu, pemakaian bahan bakar mesin 2GD-FTV juga lebih efisien.

“Kami berharap, semoga produk yang kami hadirkan dapat mendukung berbagai kegiatan usaha pelanggan terutama yang bergerak di sektor transportasi, pariwisata, kesehatan dan pertambangan serta dapat mendukung pertumbuhan perekonomian di Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI

Last Update

Pusat Layanan Pelanggan Toyota 7 Kali Jadi Yang Terbaik

JAKARTA, 20 April 2018 – Untuk ke-7 kalinya berturut-turut, PT Toyota Astra Motor berhasil mempertahankan gelar tertinggi sebagai perusahaan dengan...

Mandiri Tunas Finance Luncurkan Produk “Angsuran Berjenjang” di IIMS 2018

JAKARTA, 20 April 2018 -- PT Mandiri Tunas Finance (MTF) hadir sebagai Official Leasing dalam ajang Indonesia International Motor Show...

Intip Spesifikasi dan Fitur All New Suzuki Ertiga

JAKARTA, 20 April 2018 – All New Suzuki Ertiga telah resmi diperkenalkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat pembukaan...

Wuling Cortez 1.5L Sedot Perhatian Pengunjung

JAKARTA, 20 April 2018 – Keputusan Wuling Motors melansir Wuling Cortez 1.5 liter di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018...

Juara Honda Decal Competition Dipajang di IIMS 2018

JAKARTA, 20 April 2018 – Jumlah mobil yang dipajang di booth Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 bertambah...