Home Updates Mazda MX-5 Ini Dibenamkan Mesin V8

    Mazda MX-5 Ini Dibenamkan Mesin V8

    COLORADO, 2 Januari 2017 – Konsep modifikasi Sleeper memang selalu menyajikan sesuatu hal yang menarik. Baru baru ini, ada sebuah tuner yang memodifikasi sebuah roadster mungil dengan menggunakan mesin besar. Roadster yang awalnya memiliki mesin kecil yaitu Mazda MX-5 kini menggunakan mesin V8.

    Tuner asal Amerika serikat yaitu Flyin Miata membenamkan mesin LS3 V8 berkapasitas 6200 cc. Mesin besar tersebut memiliki tenaga puncak 525 hp. Sejatinya mesin big-block ini merupakan basis mesin yang digunakan pada Chevrolet Corvette untuk tahun produksi 2008. Mesin standar ini memiliki tenaga 430 hp. Namun untuk mesin yang digunakan pada MX-5 ini sudah dilakukan beberapa ubahan.

    Tak hanya membenamkan mesin buas saja, untuk mengimbangi gelontoran tenaganya yang besar, tuner ini menyematkan transmisi baru juga. Transmisi Tremec T56 Magnum Gearbox 6-kecepatan pun dipercayakan.

    Membenamkan mesin lebih besar di dalam tubuh mungil Mazda MX-5 bukan perkara mudah. Flyin Miata mengatakan banyak melakukan penyesuaian agar mobil tetap nyaman dan stabil saat dikendarai.

    Salah satu penyesuaian lain yang dilakukan adalah bagian suspensi, rem, hingga ban diganti agar bisa menjaga kestabilan mobil saat dikemudikan.

    Salah satu hal yang membuat mobil ini layak disebut dengan Sleeper adalah bodi eksteriornya yang masih sangat standar. Ubahan yang mecolok pada mobil berkelir putih ini hanyalah velg berdiameter besar.

    TITO LISTYADI

    Toyota New Venturer Tawarkan Pilihan Baru

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - PT Toyota Astra Motor meluncurkan Toyota New  Venturer dengan harga mulai Rp. 386,3 Juta. Tipe...

    Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

    Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

    JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...

    Toyota Innova Venturer Tembus Setengah Miliar, Termasuk MPV Mewah?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – PT Toyota Astra Motor (TAM), siang ini, Senin (16/1) akan memperkenalkan model terbarunya Toyota Innova...

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...