Home New Cars Honda Ridgeline 2017, The Troublemaker

Honda Ridgeline 2017, The Troublemaker

Double cabin dari Honda ini menawarkan banyak kejutan

JAKARTA, 1 Januari 2017 — Di Indonesia, pasar pick-up truck semakin ramai. Beberapa manufaktur mobil melansir produk D-cab mereka seperti Toyota Hilux, Mitsubishi Strada Triton, Nissan Navara dan Isuzu D-Max. Melihat pasarnya yang cukup potensial di Indonesia, maka bukannya mustahil jika Honda ikut bermain di area tersebut. Belum lama ini pabrikan asal Jepang tersebut meluncurkan Honda Ridgeline 2017 di Detroit Motor Show. Jika hadir di Indonesia, Ridgeline bisa menjadi troublemaker yang mengacak peta pasar double cabin.

Ridgeline sendiri muncul pertama kali pada 2005 dengan desain boxy. Sebelum menghentikan produksinya pada 2014, Honda mengkategorikan mobil generasi pertama tersebut ke segmen mid-size Sport Utility Truck (SUT). Kini pick-up tersebut lahir kembali sebagai generasi kedua dengan banyak sekali penyegaran.

Pada bagian fascia memiliki sudut lampu yang lebih tegas. Bentuknya mengingatkan saya dengan Honda Pilot. Tak hanya headlamp saja, lekuk body juga terlihat lebih tajam. Tapi yang paling menarik perhatian saya adalah pintu belakang bak dapat dibuka dua arah: ke bawah atau ke samping untuk memudahkan loading barang.

Selain itu ada beberapa kejutan yang diberikan oleh Honda yaitu bak yang melar dengan lebar 1524 mm dan 1645 mm untuk panjang.  Honda juga menambahkan sebuah ruangan untuk menyimpan barang yang terletak di bawah bak. Nah, yang paling menarik adalah adanya entertainment pada bagian bak. Ya, Honda menyematkan audio system berupa 6 speaker yang disembunyikan di bagian samping bak Ridgeline.

Dengan tubuhnya yang besar, tentu banyak yang mengira kalau mobil ini miliki kemampuan yang menakjubkan. Ya, anggapan Anda benar. Ridgeline 2017 memiliki kapasitas towing yang meningkat  725 kg dari sebelumnya dengan total mencapai 2993 kg untuk tipe penggerak 4 roda.

Bicara soal penggerak roda, Honda menawarkan 2 pilihan untuk Ridgeline 2017 yaitu front-wheel drive dan 4WD. Untuk penggerak 4 roda memiliki teknologi Torque-vectoring yang berfungsi untuk mendistribusikan tenaga ke roda sesuai kebutuhan ketika melewati medan yang berat. Mid-Size pick-up truck Honda ini memiliki tenaga 280 hp dengan torsi 355 Nm yang bersumber dari mesin 3.5 liter V6. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-kecepatan.

Meski mumpuni untuk medan off-road, bukan berarti Honda mengabaikan kenyamanan penumpangnya. Interiornya menyuguhkan kemewahan. Semua itu dapat kita lihat dari balutan kulit pada kursinya yang sudah menggunakan pengaturan 10 arah. Untuk fitur, honda menyematkan kamera belakang, lane watch camera, HondaLink dengan Android Auto dan Apple CarPlay, Forward Collision Warning dan masih banyak lainnya.

Nah, akankah Honda memboyong Ridgeline ke Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Spesifikasi Honda Ridgeline 2017

Layout: Pick-Up, 4-pintu, 4-Penumpang, 4WD, FWD
Mesin: V6 3.5-liter / 280 hp / 350 Nm
Transmisi: A/T 6-kecepatan
Wheelbase: 3200 mm (estimasi)
PxLxT: 5232 x 1981 x 1854 mm (estimasi)
Bobot kosong: N/A
Kapasitas Tangki: N/A
Rekomendasi BBM: RON 95

TITO LISTYADI

Toyota New Venturer Tawarkan Pilihan Baru

JAKARTA, 16 Januari 2017 - PT Toyota Astra Motor meluncurkan Toyota New  Venturer dengan harga mulai Rp. 386,3 Juta. Tipe...

Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...

Toyota Innova Venturer Tembus Setengah Miliar, Termasuk MPV Mewah?

JAKARTA, 16 Januari 2017 – PT Toyota Astra Motor (TAM), siang ini, Senin (16/1) akan memperkenalkan model terbarunya Toyota Innova...

Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...