BERBAGI
(Foto: Suzuki)

TOKYO, 1 Oktober 2015 – Gelaran Tokyo Motor Show 2015 akan segera berlangsung bulan depan. Suzuki mengungkapkan jika mereka akan menampilkan satu mobil konsep yaitu Suzuki Ignis. Mobil yang masuk kategori compact crossover itu akan berada di bawah Suzuki Vitara di jajaran Suzuki. Model ini akan diperkenalkan bersamaan dengan Baleno hatchback baru.

Suzuki dalam keterangan resminya mengatakan Suzuki Ignis, yang ditampikan sebagai iM4 Concept di Geneva Motor Show 2015 lalu, ditujukan bagi penggunaan harian dan rekreasi sehari-hari.

Tampilan eksterior ditandai lampu depan yang berada di posisi tinggi, grille besar, calm-shell bonnet, dan grond clearance yang akan sanggup menghadapi jalanan bergelombang. Lampu depan proyektor bukan LED seperti pada konsepnya. Eksterior dibumbui velg 18 inci dengan desain 10 palang. “Membuat kita percaya diri mengemudi di trek kasar.”

Belum ada informasi mengenai mesin. Tapi ada kabar yang menyebutkan Suzuki bakal memasang mesin 1.0 liter Booster Jet mesin yang akan dipadukan dengan transmisi CVT.

Baca Juga:  Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

Selain model standar, Iglis juga akan tampil dengan versi lebih sporty lewat Ignis Trail Concept. Perbedaannya adalah roda lebih besar yang dilengkapi roof rail, atap hitam dan aksen merah di beberapa bagian.

Terdengar akrab? Terakhir terlihat pada tahun 2008, Ignis tampil sebagai hatchback. Model ini juga dikenal dengan Suzuki Swift di Jepang, atau Chevrolet Cruze dan Holden Cruze di Australia.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI