Beranda Updates Di Jerman, Mercedes-Benz Bisa Mencari dan Parkir Sendiri

Di Jerman, Mercedes-Benz Bisa Mencari dan Parkir Sendiri

BERBAGI

STUTTGART, 1 Agustus 2017Mercedes-Benz E-Class 2017 sudah dilengkapi dengan segudang fitur unggulan. Salah satu fitur yang memudahkan pengemudinya adalah Parking Pilot. Fitur ini memungkinkan mobil parkir dengan sendiri tanpa bantuan gas, rem, memindahkan tuas perseneling, hingga memutar stir oleh pengemudi.

Namun fitur tersebut masih belum seberapa. Di negara asalnya, Daimler selaku induk perusahaan Mercedes-Benz dan produsen komponen kendaraan, Bosch, bekerja sama membuat sistem parkir otonom di Museum Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman. Sistem ini diberi nama Automated Valet Parking.

Para pengunjung museum pengguna Mercedes-Benz tak perlu capek capek mencari parkir. Mobil bisa melaju sendiri untuk mencari parkir yang kosong tanpa disetiri oleh manusia. Tak hanya itu saja, ketika pengunjung sudah selesai, mobil tersebut juga bisa menjemput penggunanya di lobby.

Baca Juga:  Mercedes-Benz CLS 2019 Alami Perubahan Radikal

Nah, untuk menggunakan jasa parkit ‘Valet’ canggih ini, para pemilik mobil harus mengunduh sebuah aplikasi di gadget mereka. Semua perintah untuk parkir otomatis tersebut dilakukan dengan menekan tombol yang berada di aplikasi tersebut.

Mercedes Benz memanfaatkan fitur-fitur yang berkaitan dengan teknologi otonom kendaraan. Sehingga hanya mobil yang sudah menggunakan fitur otonom saja yang bisa memanfaatkan jasa valet canggih ini. Sementara Bosch berperan dalam menyediakan infrastruktur di rute parkir museum.

Ada sensor yang dipasang di titik-titik tertentu seperti di halaman parkir. Sensor tersebut dapat berkomunikasi dengan mobil sehingga memudahkan saat mobil memarkir.

“Kami akan mengaplikasikan sistem teknologi mobil full otonom lebih cepat dari yang orang kira. Solusi parkir tanpa pengemudi di Museum Mercedes Benz menunjukkan sejauh mana teknologi ini akan tiba,” kata Michael Hafner, Head of Automated Driving and Active Safety Mercedes Benz Cars Development.

Baca Juga:  Bocor, Ini Tampilan Interior Mercedes-Benz G-Class 2019

Rencananya valet canggih ini akan dioperasikan pada 2018. Namun sebelumnya Mercedes Benz akan melakukan uji coba di bawah pengawasan otoritas TUV Rheinland.

Penasaran? Ini dia videonya…

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...