Beranda EDITOR'S PICKS BR-V, Bukti Kelihaian Honda Bikin Produk

BR-V, Bukti Kelihaian Honda Bikin Produk

BERBAGI
(Foto: Honda Prospect Motor)

JAKARTA, 30 Juni 2015 – Keputusan Honda memperkenalkan Honda BR-V menunjukkan jika pabrikan asal Jepang itu sangat lihai dalam meracik produk-produknya. Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan nama BR-V merupakan singkatan dari Bold Roundabout Vehicle. Apa kelihaian Honda?

Setidaknya, ada dua hal yang bisa dicermati. Pertama soal penggunakan platform dan mesin i-VTEC berkapasitas 1.500cc. BR-V akan menjadi model keenam — setidaknya di pasar Indonesia — yang berdasarkan platform yang sama dan mesin yang sama.

Honda BR-V merupakan turunan platform Global Small Car Honda. Platform ini diawali oleh Honda Jazz yang masuk segmen hatchback kompak dengan menggunakan mesin 1.500cc. Setelah itu, Jazz diracik menjadi mini sedan sehingga muncullah sosok Honda City. Model ini menggunakan mesin 1.500cc.

Baca Juga:  Rolls-Royce Phantom VIII 2018, The Perfection

Selanjutnya Honda menggarap segmen MPV. Platform ditarik lebih panjang untuk mengakomodasi tujuh penumpang. Hasilnya, Honda Freed, menjadi andalan Honda di segmen MPV. Freed juga dipasangi mesin 1.5L.

Turun ke kelas bawah, city car, Honda mengarap Honda Brio. Bahkan model ini dipecah dua menjadi New Brio dan Brio Satya. Hanya saja bedanya kali ini Honda menggunakan mesin lebih kecil yaitu 1.2L dan 1.3L.

Setelah itu Honda kembali bermain di segmen MPV berkapasitas 7 penumpang dengan meluncurkan Honda Mobilio. Untuk Mobilio, Honda juga menawarkan pilihan mesin 1.8L. Kapasitas 7 penumpang tetap dipertahankan ketika Honda melahirkan SUV Honda HR-V.

Dan kini, mengawinkan ketangguhan HR-V dan kapasitas Mobilio, Honda melahirkan crossover yang disebut Honda BR-V. Model ini akan resmi diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, 20-30 Agustus mendatang.

Baca Juga:  Beli Honda di POMA 2017, Bisa Dapat BR-V

MIRAH PERTIWI

Berita Terkait:
Honda BR-V, Ini Perkiraan Harganya
Honda BR-V Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2015
Ini Dia Honda BR-V, Crossover Terbaru Honda

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Ini 3 Keunggulan Beli Mobil di momobil.id

JAKARTA, 17 Desember 2017 – Situs jual beli mobil bekas di Tanah Air sudah cukup banyak. Kini PT Adira Dinamika...

Adira Finance Perkenalkan Situs Jual Beli momobil.id

JAKARTA, 15 Desember 2017 -- Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira...

Toyota Avanza, Mobil Bekas Terbaik Versi OLX

JAKARTA, 16 Desember 2017 – Toyota dan Toyota Avanza menjadi dua nama yang paling dicari para calon pembeli mobil bekas....

Honda Honda Freed Modulo X, Tampil Agresif

TOKYO, 16 Desember 2017 – Multi Purpose Vehicle (MPV), Honda Freed, tetap menjadi favorit di Jepang. Honda melansir Honda Freed...

Servis Berkala di Auto2000 Dapat Oli Mesin TMO Gratis

JAKARTA, 16 Desember 2017 -- Anda pemilik mobil Toyota yang rutin menjalani servis berkala di workshop Auto2000, kini ada reward...