Beranda Blogs Tanamkan 4 Kebiasaan Dini Ini Kepada Anak

Tanamkan 4 Kebiasaan Dini Ini Kepada Anak

BERBAGI

JAKARTA, 1 Februari 2017 – Anak selalu memperhatikan dan meniru apapun yang dilakukan oleh orang tuanya. Tak terkecuali dalam hal mengemudi kendaraan. Anda tentu ingat dengan pepatah yang mengatakan “Buah jatuh tak jauh dari pohonnya.”

Seorang anak memiliki sifat atau karakter bahkan kebiasaan yang tak jauh berbeda dengan orang tuanya. Nah, hal itu bisa diterapkan dalam hal berkendara. Anak biasanya mengikuti kebiasaan berkendara dari orang tuanya. Kondisi ini membuat sangat penting bagi orang tua dapat menanamkan kebiasaan mengemudi yang baik kepada anak sejak dini.

Apa saja yang bisa diajarkan?

1. Kontrol Emosi

Jangan sesekali kamu berkendara di depan anak saat dalam kondisi emosi. Buang jauh-jauh segala umpatan atau gerakan emosi meskipun saat itu dirimu sudah tidak bisa menahan lagi. Apalagi kebiasaan anak-anak sekarang mudah mengikuti apa yang dicontohkan orang dewasa. Saat kondisi itu terjadi sebaiknya kamu lebih sabar dan legowo bila ada pengemudi lain yang membuat Anda dongkol.

Baca Juga:  Paus Fransiskus Lelang Hadiah Lamborghini Huracan

2. Hindari Melakukan Kebiasaan Buruk Saat Menyetir

Kadang kita lupa suka melakukan kebiasaan buruk saat menyetir seperti memainkan HP, berhenti di sembarang tempat, menerobos lampu merah, belok tanpa menyalakan lampu sein, dan lain sebagainya. Hindari hal-hal tersebut. Sebelumnya Anda memberikan pemahaman soal menyetir yang baik, sebaiknya praktekan lebih dulu hal tersebut di depan mereka.

3. Taati Rambu Lalu Lintas 

Seringkali anak-anak baru memahami soal simbol-simbol rambu lalu lintas ketika sedang mengikuti tes untuk mendapatkan SIM. Padahal hampir setiap hari mereka diajak berkendara, mestinya sebagai orang yang lebih tua kita sudah memberitahu dan menjelaskan simbol-simbol tersebut. Tanamkan pada dirinya sedini mungkin pentingnya menaati simbol-simbol tersebut serta bahaya jika mengabaikannya.

Baca Juga:  Paus Fransiskus Lelang Hadiah Lamborghini Huracan

4. Pentingnya Merawat Kendaraan

Biasanya poin ini sering dilupakan, padahal salah satu yang paling penting. Merawat kendaraan artinya ada keterikatan antara pengendara dan kendaraannya. Tunjukkan kepada anak bagaimana caranya mengecek oli atau kapan mestinya mengganti ban, sehingga pada saatnya nanti ia mulai mengendarai sendiri tidak kaget jika sewaktu-waktu mengalami masalah pada kendaraannya.

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Mitsubishi Resmikan Diler Kendaraan Penumpang Pertama di Karawang

KARAWANG, 22 November 2017 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperluas jaringan penjualannya. Kali ini bekerja sama...

Toyota Pamer Teknologi Hybrid di GIIAS Medan 2017

MEDAN, 22 November 2017 -- PT Toyota Astra Motor (TAM) ikut memeriahkan ajang GIIAS Medan 2017 yang dibuka hari ini,...

9 Brand Ramaikan GIIAS Medan 2017 yang Dibuka Hari Ini

MEDAN, 22 November 2017 – Sebanyak 9 brand meramaikan gelaran pertama GIIAS Medan Auto Show 2017 yang resmi dibuka hari...

Aston Martin Vantage 2019, Mobil ala James Bond

LONDON, 22 November 2017 – Menyaksikan mobil-mobil yang dikendarai agen rahasia 007 James Bond dalam film-filmnya kadang bikin kita ngiler....

Toyota All New Rush Meluncur Besok, Harga Lebih Mahal?

JAKARTA, 22 November 2017 – Toyota dipastikan akan meluncurkan All New Rush besok, Kamis, 23 November 2017. Berbagai foto low...