Home Updates Rio Haryanto Start P20, Rosberg Rebut Pole Position GP Jerman

    Rio Haryanto Start P20, Rosberg Rebut Pole Position GP Jerman

    SHARE

    HOCKENHEIM, 30 Juli 2016 – Nico Rosberg benar-benar tak terhentikan menjelang GP Jerman. Sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi pembalap Mercedes itu selalu jadi yang tercepat. Ia juga memastikan pole position GP Jerman, Minggu (31/7) besok. Sedangkan pembalap Indonesia, Rio Haryanto, akan start dari posisi 20.

    Rosberg mengakhiri sesi kualifikasi 3 dengan catatan waktu 1 menit 14.363 detik. Catatan waktu ini sangat tipis dibandingkan rekannya Lewis Hamilton. Hamilton mengakhiri sesi kualifikasi dengan catatan 1 menit 14.470 detik atau hanya terpaut +0.007 detik.

    “Ini hasil yang menggembirakan mengingat saya membawa bahan bakar lebih banyak,” kata Rosberg dalam sesi wawancara usai kualifikasi.

    Dengan start paling depan dan berlaga di depan publik sendiri, membuka peluang Rosberg. Ia saat ini tertinggal 6 poin di klasemen sementara. Rosberg mengemas 186 poin tertinggal dari Hamilton yang mengumpulkan 192 poin.

    “Saya tak terlalu jauh. Balapan hari Minggu besok akan menjadi hari baik bagi Mercedes,” kata juara dunia 2015 tersebut.

    Kejutan dalam kualifikasi adalah duo Red Bull Racing mampu mengungguli pembalap Ferrari. Daniel Ricciardo akan start dari posisi ketiga di sebelah rekannya, pembalap muda Belanda, Max Verstappen.

    Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel harus bekerja keras jika ingin meraih hasil lebih baik dalam balapan besok. Raikkonen ada di posisi keenam sedangkan Vettel posisi ketujuh.

    Sementara pembalap Indonesia, Rio Haryanto, akan memulai balapan dari posisi ke-20. Pembalap Tim Manor Racing itu membuat catatan waktu 1 menit 16.977 detik pada sesi kualifikasi 1.

    Rekannya, Pascal Wehrlein menempati posisi lebih baik yaitu 18 setelah mencatat waktu 1 menit 16.717 detik. Dua pembalap yang berada di bawah Rio adalah Felipe Nasr dan Marcus Ericsson, keduanya dari Sauber.

    Berikut hasil kualifikasi GP Jerman, Sabtu (30/7):

    30072016-F1-GPJerman_05

    RAJU FEBRIAN

    SHARE

    Kia Motors Pasok 110 Mobil di Turnamen Australian Open 2017

    SEOUL, 20 Januari 2017 -- Kia Motors menyediakan lebih dari 110 mobil sebagai armada resmi pada turnamen tenis Australia Open...

    Toyota Calya Raih 4 Bintang di ASEAN NCAP

    KUALA LUMPUR, 20 Januari 2017 - Salah satu produk Toyota yang dibuat di Indonesia yaitu Toyota Calya sudah mengikuti uji...

    Ini Pemenang Hadiah Pertamax Turbo Ultimate Experience Tahap Kedua

    JAKARTA, 20 Januari 2017 – PT Pertamina (Persero) telah melakukan penarikan Program Undian Pertamax Turbo Ultimate Experience Tahap Kedua dengan hadiah...

    Nissan March Terbaru Disiapkan Masuk Indonesia

    JAKARTA, 20 Januari 2017 -- Nissan Micra atau dikenal dengan nama Nissan March di Indonesia, generasi terbarunya telah diperkenalkan di...

    Test Drive Hyundai, Dapatkan Angpao Menarik

    JAKARTA, 20 Januari 2017 – PT Hyundai Mobil Indonesia membuka tahun 2017 dengan menggelar promo menarik. Promo dalam rangka menyambut...