Home Updates Ini Alasan Kenapa Rio Haryanto Finish di P15 GP Monaco

    Ini Alasan Kenapa Rio Haryanto Finish di P15 GP Monaco

    MONTE CARLO, 30 Juni 2016 – Hujan dan track jalanan Monte Carlo yang sulit diakui pembalap Indonesia, Rio Haryanto, sebagai masalah yang dihadapinya saat balapan di Formula 1 Grand Prix de Monaco, Minggu (29/5). Rio mengatakan ia banyak kehilangan waktu dalam 15 lap terakhir.

    Rio mengakhiri balapan di Monte Carlo di posisi ke-15, atau menjadi pembalap terakhir yang melintasi garis finish. Menurut Rio di awal balapan ia bisa menjga kecepatan. Namun di lap-lap terakhir ia kerap menghadapi bendera biru yaitu ketika ada pembalap lain yang akan mendahuluinya (overlap).

    ”Dua stint pertama saya cukup baik. Kemudian, menjelang akhir, ada banyak lalu lintas dan di bawah kondisi bendera biru saya harus berjuang keras untuk menjaga temperatur ban, jadi saya kehilangan lap time,” kata Rio dalam akun Facebook Manor Racing.

    Sementara rekan satu timnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein, finish satu posisi lebih baik dari Rio di posisi ke-14. Menurut Dave Ryan, Racing Director Manor Racing finish di posisi ke-14 dan 15 bukanlah hasil yang buruk. Start balapan di jalanan basah dan tantangan khas Monaco sangat sulit.

    “Kedua pembalap melakukan pekerjaan yang baik dalam debut Grand Prix mereka di sini dan meskipun Anda selalu berharap bahwa mundurnya beberapa peserta dapat mendatangkan hasil yang lebih baik, Pascal dan Rio berhasil menjaga diri mereka dari masalah dan mencapai bendera finish,” katanya.

    Meskipun mengaku kecewa karena belum juga mendapatkan poin di F1, Rio puas dengan penampilannya di Monaco. “Sekarang kami menantikan GP Kanada, di mana treknya lebih cocok dengan mobil kami,” katanya.

    The Race, Formula 1 Grand Prix de Monaco 2016
    Minggu 29 Mei, Circuit de Monaco
    Pascal MRT05-03 P14 1:20.372
    Rio MRT05-01 P15 1:19.868

    RAJU FEBRIAN

    Peterhansel Pertahankan Gelar Rally Dakar, Rebut Juara ke-13 Kali

    BUENOS AIRES, 17 Januari 2017 - Jika di Formula 1 ada pertarungan antara dua pembalap satu tim, Lewis Hamilton dan...

    Toyota Indonesia Luncurkan New Corolla Altis 2017

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - New Corolla Altis resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor dengan mengusung desain Advance Prestigious dengan...

    Toyota New Venturer Tawarkan Pilihan Baru

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - PT Toyota Astra Motor meluncurkan Toyota New  Venturer dengan harga mulai Rp. 386,3 Juta. Tipe...

    Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

    Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

    JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...