Home Updates Pertamina dan Goodrides Perkenalkan Autocross

    Pertamina dan Goodrides Perkenalkan Autocross

    BSD CITY, 29 Agustus 2016PT Pertamina (Persero) dan Goodrides kembali menggelar ajang Gas In Flat Out (GIFO) Vol. 3. Namun gelaran kali ini dikemas dalam konsep baru yang sangat berbeda yaitu Autocross.

    Konsep tersebut sebenarnya sudah diperkenalkan bertepatan dengan GIIAS 2016 dan baru dilaksanakan pada hari minggu 28 Agustus 2016 kemarin di pelataran parkir Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD.

    Tak kurang dari 50 mobil peserta memadati kawasan ICE. Kebanyakan mobil tersebut menggunakan mesin dengan tambahan turbocharger. Ajang ini turut diramaikan oleh para drifter profesional yang unjuk kebolehan autocross yang pertama digelar di Indonesia.

    Autocross merupakan jenis cabang motorsport yang menggunakan waktu dan kehandalan melewati lintasan sebagai acuan penilaian utama. Dengan menggunakan lapangan terbuka, lintasan dibentuk menggunakan cone dan peserta dituntut melewati lintasan secepat mungkin tanpa menjatuhkan cone. Apabila ada cone yang terjatuh, maka peserta akan mendapatkan penalti berupa penambahan waktu.

    Drifter nasional Dean Zen mengatakan autocross memang hal baru di Indonesia, berbeda dengan Gymkhana atau Slalom. Gas In Flat Out Volume 3 ini diharapkan dapat menumbuhkan bibit-bibit baru dalam cabang motorsport ini.

    Track layout pada kegiatan ini sangat menantang. Desainnya juga tergolong adil untuk seluruh kelas yang dipertandingkan hari ini dimana kelas tersebut terbagi atas jenis penggerak mobil yang digunakan yaitu Front Wheel Drive (FWD), Rear Wheel Drive (RWD), serta All Wheel Drive (AWD),” katanya.

    Keluar sebagai juara dalam kegiatan ini, Juara I atas nama Regi Fiandisa (Subaru Impreza WRX STI), Juara II atas nama Reza (Mitsubishi Lancer Evolution 8 MR), Juara 3 atas nama Reza Alvin Adhitya (Mercedez Benz W124 E220).

    Di nomor Best Rear Wheel Drive (RWD) atas nama Evan Shih (BMW E36), Best Front Wheel Drive (FWD) atas nama Ananto Budi Prabowo (Honda Jazz), dan Best All Wheel Drive (AWD) atas nama Ahmad Fadillah Alam (Subaru Impreza WRX STI).

    TITO LISTYADI

    Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

    Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

    JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...

    Toyota Innova Venturer Tembus Setengah Miliar, Termasuk MPV Mewah?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – PT Toyota Astra Motor (TAM), siang ini, Senin (16/1) akan memperkenalkan model terbarunya Toyota Innova...

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...