Home Updates Perkuat Bisnis, Garansindo Dirikan Holding Company

    Perkuat Bisnis, Garansindo Dirikan Holding Company

    Jajaran komisaris dan Direksi PT Garansindo Global Corpora (ki-ka): Erwin (Direktur), Zaki Saleh Nahdi (Komisaris), Komjen Pol (Purn) Drs. H. Anton Bachrul Alam SH (Komisaris), Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto SH (Wakil Komisaris Utama), Fahmi Idris SE, MH (Komisaris Utama), DR. Ir. Budi Darmadi MSc (Komisaris), Muhammad Al Abdullah (Presiden Direktur). (Foto: Garansindo)

    JAKARTA, 29 Juni 2015 – Kian mantapnya  posisi Garansindo di industri otomotif Indonesia, Garansindo membentuk perusahaan induk (holding company) dengan nama PT Garansindo Global Corpora. Holding company ini memegang saham mayoritas dari 5 perusahaan dalam lingkup usaha Garansindo.

    Berawal dari penyedia pelayanan after-sales mobil premium pada 2001, Garansindo berkembang dan menjadi perusahaan yang bergerak di bidang industri otomotif.

    Kini PT Garansindo Inter Global yang dipercaya sebagai Agen Pemegang (APM) Merk Chrysler Group LLC (kini Fiat-Chrysler Automobiles) yang memasarkan brand Jeep, Chrysler, Dodge serta Fiat dan Alfa Romeo. Kemudian diikuti PT. Garansindo Technologies sebagai Agen Pemegang Merek (APM) dari Zero Motorcycles & Italjet e-bike, dan terakhir PT. Garansindo Internasional Motor sebagai APM Peugeot Scooter yang merupakan scooter premium Perancis.

    Holding company ini merupakan perusahaan induk dari PT Garansindo Inter Global, PT Garansindo Technologies, PT Garansindo International Motor serta PT Plaza Garansindo dan PT Garansindo Automobile yang memiliki spesialisasi di bidang retail.

    Muhammad Al Abdullah, Presiden Direktur PT Garansindo Global Corpora, mengatakan pembentukan perusahaan induk ini dimaksudkan untuk peningkatan kekuatan di dalam industri otomotif di Indonesia, mulai dari sektor pelayanan, sektor riil sebagai APM mobil dan motor dan hingga nantinya menuju industri manufaktur.

    “Ke depannya Garansindo akan terus berkembang dan berfokus dalam mengembangkan industri otomotif di Indonesia dan juga menjadikan Garansindo Group sebagai perusahaan otomotif yang kuat dan besar di Indonesia,” kata Muhammad Al.

    MIRAH PERTIWI

    Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

    Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

    JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...

    Toyota Innova Venturer Tembus Setengah Miliar, Termasuk MPV Mewah?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – PT Toyota Astra Motor (TAM), siang ini, Senin (16/1) akan memperkenalkan model terbarunya Toyota Innova...

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...