Home Updates Rio Haryanto Finish P15, Lewis Hamilton Menangi GP Monaco

    Rio Haryanto Finish P15, Lewis Hamilton Menangi GP Monaco

    SHARE

    MONTE CARLO, 29 Mei 2016 – Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, kembali mampu finish dalam balapan Formula 1 Grand Prix de Monaco 2016, Minggu (29/5). Rio melintasi garis di posisi terakhir pada balapan yang dimenangi Lewis Hamilton (Mercedes).

    GP Monaco dipenuhi dengan drama. Setelah dimulai di bawah arahan Safety Car selama tujuh putaran karena cuaca hujan dan lintasan licin, total tujuh pembalap keluar dari balapan karena bertabrakan dengan pembatas lintasan.

    Dengan menggunakan strategi satu pitstop, Hamilton berhasil menjadi pembalap terbaik di lintasan sirkuit Monte Carlo. Ini sekaligus juga menjadi kemenangan pertamanya di musim balapan tahun 2016.

    Pembalap asal Inggris itu berhasil memenangi balapan yang bergulir selama 1 jam 59 menit 29.133 detik.

    Di belakang Hamilton, menyusul Ricciardo. Meski start terdepan dan memimpin balapan hingga 16 lap, ia kehilangan kesempatan menjadi juara setelah tim Red Bull terlambat menyediakan ban saat pitstop.

    Sergio Perez dari tim Force India berhasil menempati podium ketiga. Ia berhasil menahan tekanan Sebastian Vettel di belakangnya selama balapan berlangsung.

    Fernando Alonso melengkapi posisi lima besar pada GP Monaco 2016, memberikan poin berarti bagi tim McLaren-Honda.

    Sementara, pembalap Indonesia Rio Haryanto finis di posisi 15 atau satu posisi di belakang rekan satu timnya, Pascal Wehrlein yang duduk di posisi 14. Rio tertinggal hingga empat putaran di GP Monaco dari Lewis Hamilton, sedangkan Wehrlein tertinggal dua putaran.

    29052016-F1-MonacoGP-Result

    RAJU FEBRIAN

    Short URL:
    SHARE

    Nissan Terrano Muncul di Jawa Timur, Kapan Resmi Diluncurkan NMI?

    JAKARTA, 24 Januari 2017 -- Nissan Terrano yang pernah menjadi primadona pada jamannya kini akan siap mengaspal kembali di Tanah...

    Toyota Vios Facelift Meluncur di Thailand, Perubahan di Eksterior

    BANGKOK, 24 Januari 2017 - Toyota Motor Thailand baru saja meluncurkan mobil facelift terbaru mereka yaitu Toyota Vios Facelift. Small...

    Hella Klakson Vaganza Banjir Hadiah

    JAKARTA, 24 Januari 2017 - PT Sarana Berkat (SB) selaku distributor resmi produk aftermarket Klakson Hella di Indonesia menggelar sebuah...

    Isuzu Naikkan Target dan Tambah 24 Varian di 2017

    JAKARTA, 23 Januari 2017 -- Isuzu tak mau menerima begitu saja penjualan mereka yang turun di tahun 2016 lalu. Di...

    Penjualan Toyota C-HR Tembus Angka 48.000 Unit

    TOKYO, 23 Januari 2017 – Toyota C-HR crossover baru Toyota ternyata mendapat sambutan yang cukup antusias dari penggemar otomotof. Toyota...