Home Updates Toyota Sienta Dipastikan Hadir di IIMS 2016

    Toyota Sienta Dipastikan Hadir di IIMS 2016

    JAKARTA, 29 Maret 2016 – PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi mengumumkan rencana peluncuran produk terbaru mereka. Toyota memastikan akan meluncurkan Toyota Sienta pada ajang International Indonesia Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung 7 – 17 April 2016 mendatang di JIExpo Kemayoran Jakarta.

    Kendaraan yang disebut Toyota sebagai multi activity vehicle (MAV) ini akan dirakit di pabrik milik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) alias produksi lokal.

    “Indonesia merupakan negara pertama di luar Jepang yang akan memproduksi Sienta,” kata Anton Jimmy Suwandi, GM Product Planning & Marketing PT TAM.

    29032016-Car-Toyota-Sienta_01

    Sienta, dijelaskan Anton, adalah kendaraan yang diperuntukan bagi konsumen perkotaan khususnya kaum urban. TAM mengganggap kelas ini membutuhkan mobil dengan utilitas beragam dengan style yang modern plus teknologi terbaru. Kehadiran Sienta diharapkan bisa menambah line-up produk Toyota yang sudagh ada selama ini.

    Henry Tanoto, Vice President PT TAM mengatakan pihaknya memang memilih IIMS 2016 sebagai tempat peluncuran Sienta. “IIMS 2016 merupakan ajang otomotif skala besar dan ini adalah kesempatan terbaik untuk meluncurkan produk terbaru kami di bulan April 2016,” kata Henry Tanoto.

    Dan kabarnya Sienta akan dipersenjatai dengan mesin kompak berkapasita 1.5 L. Sampai berita ini diturunkan TAM belum memberikan detail spesifikasinya tapi kemungkinan besar mesin terbaru produksi TMMIN berkode R-NR yang akan digunakan pada Sienta.

    ARIE PRASTZ

    Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

    Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

    JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...

    Toyota Innova Venturer Tembus Setengah Miliar, Termasuk MPV Mewah?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – PT Toyota Astra Motor (TAM), siang ini, Senin (16/1) akan memperkenalkan model terbarunya Toyota Innova...

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...