Home Updates Nissan Rombak Tampilan Altima 2016

    Nissan Rombak Tampilan Altima 2016

    (Foto: Nissan)

    TOKYO, 28 September 2015 — Di segmen mid-size sedan yang semakin kompetitif, refreshment di pertengahan siklus tidak lagi seperti dulu. Jika sebelumnya pabrikan hanya melakukan perubahan fasia depan dan restyling lampu belakang, kini lebih dati itu. Itulah yang dilakukan Nissan yang meluncurkan Altima 2016.

    Persaingan di segmen ini memang kian ketat. Ttahun 2015, Toyota Camry menggunakan bahan baru untuk bodi kecuali bagian atas. Tahun ini, Honda Accord mendapatkan makeover yang cukup banyak. Nissan tak mau kalah.

    Dalam keterangan persnya Nissan mengatakan jika Altima 2016 ini, “sebagai salah satu makeover pertengahan siklus yang paling besar dalam sejarah Nissan.” Perubahan tidak hanya fasia baru dan lampu baru, tapi juga fender. Altima baru menonjolkan berbentuk V grille dan lampu depan berbentuk bumerang.

    Tema bumerang diulang dalam tampilan lampu beklkang. Bumper juga menggunakan desain baru berukuran 17 dan 18 inci dan cat warna Deep Blue Pearl.

    Beberapa perubahan juga dilakukan di bagian interior. Misalnya, pada pada kursi, konsol tengah, dan roda kemudi.

    Soal mesin memang tak banyak utak-atik. Altima mempertahankan mesin 2.5-liter empat silinder dan 3.5-liter V-6, keduanya tersedia hanya dengan transmisi otomatis continuously variable (CVT).

    Tenaga mesin dan torsi juga tidak berubah. Versi V-6 menghasilkan 270 tenaga kuda dan torsi 251 lb-ft, sedangkan mesin empat silinder bertenaga 182 tenaga kuda dan torsi 180 lb-ft.

    Suspensi juga tetap mempertahankan struts untuk bagian depan dan belakang multilink. Namun Nissan menjanjikan handling lebih sporty berkar spring belakang dan ban baru. Electric Power dibuat lebih cepat responnya, kata Nissan.

    RAJU FEBRIAN

    Lexus IS 2017, Simple But Quite Effective

    Mobil tak ubahnya manusia, perlahan namun pasti sama-sama memiliki krisis pada penampilannya. Terlebih  mereka yang selalu tampil dibawah sorotan,  naluri...

    Nissan Perkenalkan Navara Trek-1° Limited Edition

    BRUSSEL, 16 Januari 2017 - Nissan memanfaatkan ajang Brussels Motor Show 2017 untuk memperkenalkan mobil edisi terbatas mereka yang berbasis...

    Lima Pegokart Indonesia Raih Podium di Rotax Invitational Race 2017

    SUBANG JAYA, 17 Januari 2017 – Lima pegokart Indonesia berhasil meraih podium dalam ajang Rotax Invitational Race 2017 yang digelar 14-15 Januari...

    Datsun Rising Hope 2 Berhasil Kumpulkan 11 Ribu Buku

    JAKARTA, 17 Januari 2017 - Ajang Datsun Rising Hope 2 telah berhasil mengumpulkan sebanyak 11.000 buku. Buku-buku ini merupakan hasil...

    Peterhansel Pertahankan Gelar Rally Dakar, Rebut Juara ke-13 Kali

    BUENOS AIRES, 17 Januari 2017 - Jika di Formula 1 ada pertarungan antara dua pembalap satu tim, Lewis Hamilton dan...