Home Updates All New Subaru Impreza Dibekali Pedestrian Airbag

All New Subaru Impreza Dibekali Pedestrian Airbag

TOKYO, 28 Juli 2016 – Tingkat keamanan sebuah mobil kini terus meningkat, namun tingkat keamanan tersebut tidak hanya untuk pengemudi dan penumpang mobil itu saja. Beberapa pabrikan mobil juga sudah mulai menyematkan sistem keamanan untuk para pejalan kaki disekitar mobil tersebut.

Salah satu pabrikan yang terkenal mengutamakan keselamatan bagi pengemudi, pengendara dan orang orang sekitar mobil tersebut adalah Volvo. Subaru rupanya tak mau ketinggalan. Brand asal Jepang itu juga menyematkan teknologi serupa pada mobil terbarunya yaitu All New Subaru Impreza.

Pada mobil tersebut sudah tersemat Pedestrian Airbag. Sebenarnya, Subaru sudah memiliki fitur ini sejak tahun 2014. Namun yang tersemat pada All New Subaru Impreza merupakan Versi 3.0 paling terbaru.

Subaru mengklaim bahwa versi yang paling terbaru ini memiliki sistem 1,4 kali lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Cara kerjanya, ketika sensor pada bagian depan kap mesin terbentur oleh manusia, maka airbag akan keluar di bagian bawah wiper depan.

Airbag tersebut melindungi orang yang tertabrak agar kepalanya tidak membentur kaca depan mobil. Pasalnya posisi airbag disematkan tepat di bawah kaca depan dari bagian bawah hingga samping kiri kanan.

Subaru juga menampilkan video yang memperlihatkan saat melakukan pengetesan pedestrian Airbag. Penasaran seperti apa cara kerjanya? Mari kita simak video berikut ini.

TITO LISTYADI

Peterhansel Pertahankan Gelar Rally Dakar, Rebut Juara ke-13 Kali

BUENOS AIRES, 17 Januari 2017 - Jika di Formula 1 ada pertarungan antara dua pembalap satu tim, Lewis Hamilton dan...

Toyota Indonesia Luncurkan New Corolla Altis 2017

JAKARTA, 16 Januari 2017 - New Corolla Altis resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor dengan mengusung desain Advance Prestigious dengan...

Toyota New Venturer Tawarkan Pilihan Baru

JAKARTA, 16 Januari 2017 - PT Toyota Astra Motor meluncurkan Toyota New  Venturer dengan harga mulai Rp. 386,3 Juta. Tipe...

Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...