Home Updates TMMIN Konsisten Ekspor Sedan, Ekspor Vios Naik 85%

    TMMIN Konsisten Ekspor Sedan, Ekspor Vios Naik 85%

    JAKARTA, 28 Juni 2016PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMINsecara konsisten menjaga ekspor kendaraan utuh mereka termasuk untuk model sedan. Meski pasar sedan di Indonesia tidak sebagus pasar Multi-Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV), namun ekspor sedan ke mancanegara mencatatkan angka cukup bagus.

    Hal tersebut dibuktikan ekspor Toyota Vios ke-13 negara di dunia mencapai 85% sedangkan penjualan untuk pasar Indonesia sebanyak 15%.

    Sejak pertama kali diproduksi, pabrik TMMIN Karawang 2 telah menghasilkan sebanyak 110.500 unit Vios. Dari keseluruhan volume tersebut, sebanyak 93.900 unit diekspor ke mancanegara, sedangkan sebanyak 16.600 unit pasar domestik.

    Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN mengatakan ekspor Vios adalah bukti nyata bahwa Indonesia memiliki potensi untuk memenangkan kompetisi yang semakin kompetitif di era perdagangan bebas ini.

    “Namun kita harus terus menerus bekerja keras menjaga daya saing, seperti memperkuat kedalaman industri otomotif dan kualitas sumber daya manusia, agar tetap dapat berkompetisi dan dipercaya sebagai basis produksi dan ekspor Vios,” kata Warih.

    Vios mulai diproduksi di dalam negeri sejak Desember 2013 di Fasilitas produksi TMMIN Karawang 2 di kawasan industri Karawang International Industrial City (KIIC), Jawa Barat dengan kandungan lokal mencapai 60%.

    Hanya berselang beberapa bulan setelahnya, Vios langsung diekspor ke negara-negara di kawasan Asia dan Timur Tengah pada bulan Maret 2014 dengan volume sekitar 1.500 unit per bulan. Secara bertahap volume ekspor Vios meningkat hingga mencapai 3.500 unit per bulan.

    TITO LISTYADI

    Lexus IS 2017, Simple But Quite Effective

    Mobil tak ubahnya manusia, perlahan namun pasti sama-sama memiliki krisis pada penampilannya. Terlebih  mereka yang selalu tampil dibawah sorotan,  naluri...

    Nissan Perkenalkan Navara Trek-1° Limited Edition

    BRUSSEL, 16 Januari 2017 - Nissan memanfaatkan ajang Brussels Motor Show 2017 untuk memperkenalkan mobil edisi terbatas mereka yang berbasis...

    Lima Pegokart Indonesia Raih Podium di Rotax Invitational Race 2017

    SUBANG JAYA, 17 Januari 2017 – Lima pegokart Indonesia berhasil meraih podium dalam ajang Rotax Invitational Race 2017 yang digelar 14-15 Januari...

    Datsun Rising Hope 2 Berhasil Kumpulkan 11 Ribu Buku

    JAKARTA, 17 Januari 2017 - Ajang Datsun Rising Hope 2 telah berhasil mengumpulkan sebanyak 11.000 buku. Buku-buku ini merupakan hasil...

    Peterhansel Pertahankan Gelar Rally Dakar, Rebut Juara ke-13 Kali

    BUENOS AIRES, 17 Januari 2017 - Jika di Formula 1 ada pertarungan antara dua pembalap satu tim, Lewis Hamilton dan...