Home Updates F1: Menunggu Kebangkitan Mercedes di Suzuka

    F1: Menunggu Kebangkitan Mercedes di Suzuka

    SHARE
    (Foto: formula1.com)

    SUZUKA, 26 September 2015 – Pekan ini akan menjadi pekan paling penting bagi Lewis Hamilton untuk membidik juara dunia Formula 1 untuk ketiga kalinya. Hamilton dan rekannya di Mercedes, Nico Rosberg, harus melupakan hasil buruk di GP Singapura pekan lalu untuk kembali tampil apik.

    Tekad Hamilton dan Mercedes tak gampang. Mereka akan menghadapi peningkatan signifikan yang dibuat Ferrari serta Red Bull Racing dalam beberapa pekan terakhir.

    Hamilton mengakui jika timnya kesulitan menemukan masalah yang dihadapi mobilnya. “Kami belum menemukan informasi apa yang salah. Mobil terasa seimbang, tetapi tidak memiliki grip dan kita belum tahu mengapa. Tidak banyak waktu yang tersisa sebelum kita balapan lagi akhir pekan mendatang,” kata pembalap Inggris itu Senin lalu.

    Jika Mercedes masih berkutat dengan masalah, mereka harus waspada dengan tim-tim lain. “Tapi saya optimistis,” kata Hamilton yang memenangkan lomba di Suzuka pada 2014.

    Apakah Ferrari mampu menghadang laju Mercedes di enam balapan yang tersisa? Ferrari mengemas 310 poin di klasemen sementara konstruktor tertinggal dari Mercedes yang mengumpulkan 463 poin.

    26092015-F1-Lewis_Hamilton

    “Jika kami meraih hasil seperti di Singapura, ya,” kata pembalap Ferarri, Sebastian Vettel, yang kini hanya 49 poin di belakang Hamilton dan 8 poin dari Rosberg di klasemen sementara Formula 1. “Tapi yang harus kita lakukan adalah menjaga diri kita sendiri. Kami masih memiliki kesempatan kecil. Mungkin kita bisa membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin.”

    Daniel Ricciardo, pembalap Red Bull, sependapat jika Mercedes akan berusaha bangkit.

    “Suzuka biasanya trek yang baik bagi kami,” katanya. ”Saya pikir kami semua orang terkejut tentang Mercedes pekan lalu. Tapi mereka untuk kembali di Suzuka. ”

    Dengan tipe cepat dan terbuka, Sirkuit Suzuka akan menyajikan pertarungan ketat. Ketepatan pemilihan ban akan menjadi salah satu kunci. Apalagi, hujan yang akan turun dan dikombinasikan dengan suhu sekitar 23 derajat Celcius, juga akan menjadi tantangan.

    Perlombaan di Suzuki akan berlangsung sebanyak 53 lap di sirkuit sepanjang 5,807 kilometer tersebut. Lomba akan berlangsung Minggu pukul 12.00 WIB.

    RAJU FEBRIAN

    Short URL:
    SHARE

    Nissan Terrano Muncul di Jawa Timur, Kapan Resmi Diluncurkan NMI?

    JAKARTA, 24 Januari 2017 -- Nissan Terrano yang pernah menjadi primadona pada jamannya kini akan siap mengaspal kembali di Tanah...

    Toyota Vios Facelift Meluncur di Thailand, Perubahan di Eksterior

    BANGKOK, 24 Januari 2017 - Toyota Motor Thailand baru saja meluncurkan mobil facelift terbaru mereka yaitu Toyota Vios Facelift. Small...

    Hella Klakson Vaganza Banjir Hadiah

    JAKARTA, 24 Januari 2017 - PT Sarana Berkat (SB) selaku distributor resmi produk aftermarket Klakson Hella di Indonesia menggelar sebuah...

    Isuzu Naikkan Target dan Tambah 24 Varian di 2017

    JAKARTA, 23 Januari 2017 -- Isuzu tak mau menerima begitu saja penjualan mereka yang turun di tahun 2016 lalu. Di...

    Penjualan Toyota C-HR Tembus Angka 48.000 Unit

    TOKYO, 23 Januari 2017 – Toyota C-HR crossover baru Toyota ternyata mendapat sambutan yang cukup antusias dari penggemar otomotof. Toyota...