Home Updates Mengunjungi Pusat Produksi Pikap Isuzu Dunia di Thailand

    Mengunjungi Pusat Produksi Pikap Isuzu Dunia di Thailand

    BANGKOK, 26 Maret 2016 – Selain menyaksikan kehadiran Isuzu mu-X dengan mesin baru 1.9L dan 3.0L Ddi Blue Power di Bangkok International Motor Show, PT Isuzu Astra Motor Indonesia juga mengajak Carvaganza.com bertandang Samrong Plant, Rabu (23/3). Inilah pusat dari produksi pikap Isuzu di dunia.

    Pabrik yang berlokasi di provinsi Samutrapakarn ini berada di bawah bendera Isuzu Motors Company (Thailand) Limited (IMCT). Berdiri sejak sejak 1966, pabrik ini menjadi salah satu pusat produksi kendaraan Isuzu Motors Limited. Bahkan pada 2002, Samrong Plant menjadi production base pickup Isuzu.

    “Pabrik ini memiliki kapasitas normal 240.000 unit kendaraan setiap tahun,” kata Satoshi Agatsuma, Vice President of Manufacturing and Enineering Division IMCT dalam sambutannya.

    Di sinilah pikap Isuzu D-MAX dan SUV Isuzu mu-X diproduksi. Setiap harinya sekitar 950 unit dihasilkan terdiri dari 150-an unit Mu-X dan 800-an unit D-Max yang terdiri dari single cab, extra cab, dan double cab.

    Yohei Kato General Manager Sales Department B Isuzu Motors International Operation (Thailand) Co. Ltd, mengatakan, produk dari Samrong Plant sekitar 40 persen untuk domestik Thailand. Sedangkan untuk ekspor ditujukan ke 100 negara.

    “Tujuan ekspor antara lain Timur Tengah, Oceania seperti Australia dan Selandia Baru, negara-negara ASEAN termasuk Indonesia,” katanya.

    IMCT memiliki dua pabrik di Thailand dengan kapasita total 331.000 unit per tahun. Pabrik pertama adalah Samrong Plant yang berlokasi di Samrong-tai, Phrapradaeng, Samutprakarn. Berdiri di atas lahan seluas 231.400 meter persegi dan memproduksi 240.000 pikap dan SUV setiap tahun.

    Selain itu, pabrik lainnya adalah Gateway Plant yang berlkasi di Hiasamrong, Plaeng-Yao, Chachoesangsao yang beroperasi sejak 2013. Berdiri di atas lahan seluas 619.567 meter persegi, pabrik ini memproduksi 91.00 pikap per tahunnya dan 35.000 truk 2-ton ke atas per tahun.

    RAJU FEBRIAN (BANGKOK)

    Berita Terkait:
    Isuzu mu-X Baru Kapan Masuk Indonesia?
    Megahnya Dealer dan Bengkel Isuzu di Thailand
    Isuzu mu-X Hadir di Bangkok Motor Show
    Isuzu #MakesUeXciting Bangkok Motor Show Trip 2016

    Nissan Belum Punya Rencana Khusus untuk Livina di Tahun 2017

    JAKARTA, 19 Januari 2017 -- Para pesaing Nissan Grand Livina sudah mengalami ubahan model. Lalu kapan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menghadirkan...

    Acciona 4×4 Mampu Melahap Seluruh Etape Rally Dakar 2017

    BUENOS AIRES, 19 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 tak hanya menyajikan keseruan balapan tapi juga menyajikan banyak sekali...

    Nissan GT Academy Kembali Hadir di Layar Kaca

    JAKARTA, 18 Januari 2017 -- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan program reality TV show motorsport pertama di Indonesia, Nissan GT Academy 2016. Acara...

    Ini Kota yang Akan Melarang Mobil di Tahun 2019

    MADRID, 18 Januari 2017 – Madrid, Spanyol, akan menjadi kota paling ramah bagi penghuninya. Wali kota Marid, Manuela Carmena, berencana...

    Komunitas Nissan XTrail Indonesia Tanam Ribuan Pohon di Cirebon

    CIREBON, 18 Januari 2017 -- Kegiatan touring menjadi salah satu agenda rutin komunitas Nissan XTrail Indonesia (NXI) satu kali dalam sebulan. Kali ini para pecinta...