Program Mudik Suzuki Lebih Mudah Berkat Aplikasi Baru

Program Mudik Suzuki Lebih Mudah Berkat Aplikasi Baru

JAKARTA, 25 Juni 2016Lebaran tinggal dua minggu lagi. Sudah saatnya untuk mempersiapkan mudik, tradisi keluarga Indonesia yang sudah berlangsung begitu lama. Kecenderungan jumlah kendaraan pribadi yang digunakan untuk mudik pun biasanya meningkat dari tahun ke tahun. Menurut data dari Departemen Perhubungan, kecenderungan ini akan berlanjut di 2016. Diprediksi jumlah mobil pribadi yang mudik akan meningkat 4,3%, sedangkan motor pribadi naik menjadi 51,4%.

Melihat kondisi ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen mobil dan motor di Indonesia kembali mengadakan program Peduli Mudik tahun ini. Program dengan tagline “Terus Mengawal Perjalanan Keluarga Anda” tersebut akan berlangsung 1-10 Juli 2016.

Program ini terdiri dari Halo Suzuki Mudik Assistance (HSMA), penyediaan bengkel dan pos siaga, serta aplikasi Android bernama Suzuki Peduli Mudik. Ketiganya saling berkaitan.

Untuk menggunakan jasa ini, pengguna Suzuki mengunduh aplikasi Suzuki Peduli Mudik di Play Store dari Android mereka. Sayangnya, aplikasi ini belum tersedia untuk IOS. Setelah melakukan pengecekan kendaraan dan registrasi, data mereka (nama, tujuan dan kondisi kendaraan) akan terintegrasi dengan Call Center Halo Suzuki yang siap 24 jam dengan nomor bebas pulsa 0800 1100 800. Halo Suzuki akan menelepon secara berkala untuk memastikan pelanggan sampai di tempat tujuan.

Selain itu, aplikasi Suzuki Peduli Mudik juga memberikan informasi mengenai lokasi bengkel dan pos siaga bagi mobil dan motor. Untuk mobil, PT SIS menyediakan 5 pos siaga dan 30 bengkel siaga, sedangkan untuk motor terdiri dari 2 pos siaga dan 20 bengkel siaga. Semuanya tersebar di pulau Jawa dan sebagian di Sumatera.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur I emergency bagi pelanggan yang membutuhkan pertolongan. PT SIS menjamin Suzuki akan memberikan tanggapan maksimum 10 menit. Bahkan jika pelanggan tak memungkinkan untuk ke bengkel atau pos siaga, kru Suzuki akan menghampiri mereka.

Riecky Patrayudha, Head of Service Department PT SIS, mengatakan, “Program Peduli Mudik ini merupakan upaya kami dalam memberikan kemudahan saat perjalanan mudik. Kami akan mengawal perjalanan Anda sehingga tercipta rasa aman dan nyaman saat berkendara, serta memastikan Anda dan keluarga selamat sampai tempat tujuan.”

MIRAH PERTIWI

JAKARTA, 9 Desember 2016 --  Nusantara Ford selaku dealer resmi kendaraan Ford di Indonesia menggelar program promo “Year End Aftersales...

JAKARTA, 9 Desember 2016 – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), pemegang merek Hyundai di Indonesia, mengumumkan...

SURABAYA, 9 Desember 2016 - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia turut...

KUALA LUMPUR, 8 Desember 2016 -- The New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) merilis hasil uji...

SYDNEY, 9 Desember 2016 – SUV menengah terbaru Honda yaitu Honda CR-V sudah diperkenalkan Oktober lalu di Amerika Serikat. Salah...