Home Updates Rio Haryanto: Saya Memang Melakukan Kesalahan Kecil

    Rio Haryanto: Saya Memang Melakukan Kesalahan Kecil

    BARCELONA, 25 Februari 2016 – Pembalap F1 pertama dari Indonesia Rio Haryanto mengakui melakukan kesalahan ketika spin di tikungan ke-5 Circuit de Catalunya, Spanyol, saat menjalani tes pra musim F1 2016 hari Selasa (23/2) waktu setempat.

    Rio Haryanto yang memperkuat tim Inggris Manor Racing memang menduduki posisi paling akhir (P12) pada sesi tes hari itu. Namun bukan berarti catatan waktu yang buruk jika dibandingkan dengan catatan waktu terbaik rekan satu timnya Paschal Wehrlein.

    Dari total 78 lap yang Rio lahap pada tes tersebut ia mencatat waktu terbaik 1 menit 28,249 detik padahal Rio turun dengan ban kompon medium. Mengungguli catatan waktu terbaik tes hari pertama rekan satu timnya Paschal Wehrlein asal Jerman 1:28,292 detik dengan bansoft.

    “Saya masih belajar,” aku Rio kepada situs formulaspy.com. “Saya masih dalam proses belajar dan saya berharap besok akan lebih baik lagi. Di tim ini banyak sekali orang di sekeliling saya dan itu kan berbeda dengan GP2. Saya jadi merasa agak berbeda saja ketika banyak sekali orang yang membantu saya dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota tim atas uji coba pada hari ini,” ujar pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut.

    “Saya melakukan kesalahan kecil. Mobil tidak rusak sehingga kami bisa masuk trek lagi siangnya. Saya senang bisa kembali lagi ke trek dan hari ini adalah hari yang produktif bagi kami. Dibandingkan dengan hasil pengetesan Pascal, lap kami lebih banyak. Dan hal itu bagus bagi saya dan juga tim,” imbuh Rio.

    Waktu terbaik Rio memang terpaut 5 detik dengan pemilik catatan waktu tercepat pengetesan hari ketiga, Nico Hulkenberg dari tim Force India. Namun, catatan waktu tersebut masih lebih cepat dibandingkan waktu terbaik Manor pada Grand Prix Spanyol tahun lalu.

    EKA ZULKARNAIN

    Berita Terkait:
    Rio Haryanto Tergelincir, Catat Waktu 1 Menit 29 Detik
    Rio Haryanto Tampil “Lumayan” di Tes Hari Pertama

    Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

    Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

    JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...

    Toyota Innova Venturer Tembus Setengah Miliar, Termasuk MPV Mewah?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – PT Toyota Astra Motor (TAM), siang ini, Senin (16/1) akan memperkenalkan model terbarunya Toyota Innova...

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...