Home Updates Hamilton Juara GP Hungaria, Lewati Rosberg di Klasemen

    Hamilton Juara GP Hungaria, Lewati Rosberg di Klasemen

    HUNGARORING, 24 Juli 2016 – Kemenangan Lewis Hamilton di GP Hungaria, Minggu, 24 Juli 2016, mengantar pembalap Inggris itu memuncaki klasemen sementara. Hamilton mengungguli rekan satu timnya di Mercedes, Nico Rosberg, dengan selisih 6 poin.

    Kemenangan di Sirkuit Hungaroring ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Hamilton dalam 3 seri terakhir. Pembalap Inggris itu juga memenangi GP Austria dan GP Inggris. Dengan hasil ini pembalap berjuluk The Boss tersebut memuncaki klasemen sementara dengan nilai 192. Ia unggul 6 poin dari Rosberg yang mengemas nilai 186 poin. Dengan menyisakan 10 balapan hingga akhir musim.

    Sebelum balapan, Hamilton memang sudah melontarkan ambisi untuk kembali menjadi juara agar bisa menyalip Rosberg di klasemen. “Untuk beberapa alasan, Sirkuit Hungaroring selalu cocok untuk saya. Saya juga memiliki dukungan yang luar biasa di sini, sehingga tak sabar mengaspal trek,” kata Hamilton beberapa waktu lalu.

    “Beberapa musim terakhir saya tidak memiliki akhir pekan yang mulus di sini. Akan tetapi, sekarang saya memiliki kecepatan yang bagus, dan yakin bisa membalikkan rekor buruk tersebut,” tambahnya. (Baca: Hamilton Juara, Rio Terakhir di GP Hungaria)

    Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) juga memperbaiki posisinya di klasemen. Posisi ketiga yang ia raih di Hungaria membuat pembalap Australia itu kini mengemas 115 poin atau unggul 1 poin dari Kimi Raikkonen (Ferrari) yang mengumpulkan 114 poin. Selanjutnya ada Sebastian Vettel (Ferrari) dengan 110 poin dan Max Verstappen (Red Bull Racing) 100 poin yang menempati posisi lima dan enam.

    Podium satu-dua Hamilton dan Rosberg, juga mengangkat posisi Mercedes di klasemen konstruktor. Mercedes kini mengemas total 378 poin. Mereka unggul jauh dari Ferrari 224 poin dan Red Bull Racing 223 poin.

    Berikut klasemen sementara pembalap usai Formula 1 GP Hungaria, Minggu (24/7):

    24072016-F1-GPHungaria_04

    RAJU FEBRIAN

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...

    Toyota C-HR Dirakit di Indonesia dan Gunakan Mesin 1.5L?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – Toyota dikabarkan akan segera memasakan Toyota C-HR di Indonesia. Tak hanya itu, mobil ini kabarnya...

    Peterhansel Kembali Kuasai Klasemen Sementara

    SAN JUAN, 15 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki etape 10 dimana sebelumnya sempat dibatalkannya 2 etape....

    Honda Civic Type-R Prototype Panaskan Tokyo Auto Salon 2017

    CHIBA, 15 Januari 2017 -- All New Honda Civic Type-R Prototype memanaskan ajang The 35th Tokyo Auto Salon 2017 yang...