JAKARTA, 23 November 2015 – Meski sudah ramai berita, foto, dan videonya beredar di dunia maya, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memperkenalkan secara resmi Toyota Kijang Innova di Jakarta, hari ini, Senin (23/11). Perkenalan Kijang Innova akan menjadi world premiere.

Dari beberapa informasi yang sudah bocor di media, Toyota Kijang Innova akan ditawarkan dalam tiga tipe yaitu G, V, dan Q.

Gubahan besar-besaran dilakukan Toyota pada Kijang Innova baru ini. Tampilan depan dan belakang seperti grill, bumper, lampu, hingga bagian interior mendapat perubahan dan kelengkapan baru seperti sistem hiburan dan lain-lain.

Bagian mesin juga baru. Kijang Innova ditawarkan dengan dua pilihan mesin. Tipe bensin menggunakan seri 1TR-FE, 4 silinder, in-line, 16 valve DOHC dengan Dual VVT-i yang memproduksi tenaga 137 Tk pada 5.600 rpm dan torsi 183.3 Nm pada 4.000 rpm.  Sementara untuk varian diesel, menggunakan 2GD FTV, 4 silinder, in-line, 16 valve, DOHC dengan VNT intercooler. Mesin ini punya output 146 Tk pada 3.400 rpm.

Nah, sekarang tinggal kita tunggu berapa harga Kijang Innova baru ini?

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Toyota Pastikan Segera Lansir Kijang Innova Baru
Toyota Kijang Innova Baru Tembus Rp 400 Juta
Video Teaser Toyota All New Kijang Innova