BMW Luncurkan X1 dengan FWD

BMW Luncurkan X1 dengan FWD

(Foto: autoevolution.com)

FRANKFURT, 22 September 2015 – Sejak pertama BMW melansir informasi pertama tentang X1 baru awal musim panas ini, banyak yang terkesan. Tapi banyak yang tidak memperhatikan jika mobil ini berganti dari penggerak roda belakang (RWD) menjadi penggerak roda depan (FWD).

BMW X1 baru ini dibangun dari platform UKL, yang sama digunakan untuk MINI Hardtop (F56), BMW Seri 2 Tourer Active, dan Gran Tourer.

Salah satu indikatornya terlihat jelas dari desain interior yang sama antara X1 dan Tourer Active. Perhatikan kemudi non-M Sport, konsol tengah, dan bahkan tuas gearshift terlihat sama.

Jika diperhatikan, X1 punya gaya sendiri. Tidak seperti saudara yang lebih besar (X3 hingga X6), crossover ini memiliki lampu yang lepas dari kisi-kisi kindey (ginjal) yang menjadi cirri khas BMW.

Untuk mesin, pilihan terkecil adalah 1.5 liter 3 silinder yang digunakan pada sDrive18i. Dengan tenaga 136 HP dan torsi 220 Nm kemungkinan model ini takkan bertahan lama.

Di Frankfurt, model xDrive20d bakal menjadi versi yang paling populer di Eropa. Dengan mesin 2-liter 4-silinder diesel di bawah kap menghasilkan 190 HP dan torsi 400 Nm. Dengan kemampuan tersebut dipastikan crossover ini cukup akan efisien dan tak kalah galak di jalanan.

Adapun soal harga, X1 yang sudah dijual, dibanderol mulai € 32.900 di Jerman dan US$ 34.800 di AS.

RAJU FEBRIAN

JAKARTA, 9 Desember 2016 – Toyota All New Sienta yang diluncurkan pada April 2016 berhasil meraih penghargaan prestisius sebagai “Product...

JAMBI, 9 Desember 2016 - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku dealer resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia bekerja...

JAKARTA, 9 Desember 2016 --  Nusantara Ford selaku dealer resmi kendaraan Ford di Indonesia menggelar program promo “Year End Aftersales...

JAKARTA, 9 Desember 2016 – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), pemegang merek Hyundai di Indonesia, mengumumkan...

SURABAYA, 9 Desember 2016 - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia turut...