Bentley Siapkan Bentayga dengan Mesin Diesel

Bentley Siapkan Bentayga dengan Mesin Diesel

LONDON, 22 September 2016 — Bentley Bentayga kini menjadi wajah baru SUV mewah dunia. Bentley juga kian serius menggarap pasar SUV ini. Mereka dikabarkan tengah mempersiapkan Bentayga versi mesin diesel.

Di bawah kap mesin, ada mesin 4.0 liter “triple-charged” V8 yang digunakan pada SQ7 TDI. Mesin ini menggunakan sistem “electric turbo” dan sepasang twin-scroll turbocharger.

Output mesin ini identik dengan milik Audi – 435 PS dan torsi 900 Nm. Tenaga disalurkan ke keempat roda melalui transmisi otomatis ZF delapan kecepatan.

Dalam hal kinerja, SUV dengan berat 2,4 ton ini mampu berlari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,8 detik. Sementara kecepatan tertinggi bisa mencapai 270 km/jam – sekitar 20 km/jam lebih dari SQ7 TDI.

Yang terakhir inilah yang membuat Bentayga dinobatkan sebagai SUV Diesel tercepat di dunia.

Dengan spesifikasinya, tentu sedikit khawatir dengan konsumsi Bentagya. Namun Bentley menyebut jika SUV ini termasuk irit. Bentayga mengkonsumsi hanya 7,9 liter diesel per 100 km (gabungan). Perusahaan asal Inggris ini juga mengklaim jangkauan lebih dari 1.000 km.

“Yang memungkinkan pemilik untuk, misalnya, melakukan perjalanan dari London ke Verbier, Bordeaux atau dataran tinggi Skotlandia dengan tangki penuh,” tulis Bentley.

Untuk membedakan Bentayga Diesel dengan, saudaranya yang bertenaga W12 bertenaga, terdapat emblem “V8 Diesel” di pintu depan, knalpot “twin-quad” dan grill matriks hitam dengan surround chrome . Anda juga mendapatkan velg 10 spoke berukuran 20-inch sebagai standar.

Di dalam, ada trim kayu Liquid Amber, tapi untuk sentuhan lebih pribadi, selalu ada departemen Mulliner Bentley yang memastikan keinginan Anda terpenuhi dengan baik.

RAJU FEBRIAN

JAKARTA, 6 Desember 2016 - Mercedes-Benz Indonesia kembali menggelar kampanye National Service Weeks 2016. Event ini digelar di seluruh jaringan...

FLORIDA, 6 Desember 2016 – Kegilaan orang pada mobil kadang-kadang bisa masuk kategori tidak masuk akal. Sebuah mobil ke-500 Ferrari...

JAKARTA, 5 Desember 2016 - MarkPlus, Inc. kembali akan menggelar seminar marketing akbar terbesar di Asia The 11th Annual MarkPlus...

MUENCHEN, 5 Desember 2016 -- Sebelum Audi A3 diperkenalkan, industri otomotif tidak memiliki premium compact hatchback, selain 3 Series Compact....

TANGERANG SELATAN, 5 Desember 2016 - Setiap kendaraan bermotor pasti menggunakan battery atau yang lebih kita kenal dengan nama aki...