Home EDITOR'S PICKS GIIAS 2015: Pasar Menjanjikan, Tata Fokus ke Mobil Niaga

GIIAS 2015: Pasar Menjanjikan, Tata Fokus ke Mobil Niaga

SHARE
(Foto: Tata Motor Indonesia)

JAKARTA, 21 Agustus 2015 – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) – sebagai APM Tata di Indonesia – untuk saat ini akan memokuskan penjualan mobil niaga (commercial vehicle) di pasar domestik. Salah satu pertimbangannya adalah pasar mobil niaga di Indonesia sangat menjanjikan dan Tata melihat banyak sekali menawarkan peluang untuk diisi.

“Indonesia adalah pasar yang menjanjikan bagi commercial vehicle. Jumlah penduduk yang besar adalah salah satu faktor penentu bergeraknya roda bisnis dan usaha di negeri. Selain sumber daya alamnya yang besar,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, di ajang GIIAS 2015.

“Untuk itu kami menawarkan mobil niaga yang sangat tangguh dan memiliki durabilitas yang sangat baik dengan ditunjang oleh pelayanan purna jual yang prima,” tambah Biswadev Sengupta.

Ia menambahkan bahwa pada saat ini Tata Motors memiliki 3 tipe mobil niaga andalan. Tata Prima, Tata Super ACE EX2 dan Tata Xenon RX. Pengembangan ketiga tipe itu sudah disesuaikan dengan kondisi di Indonesia, yang memang tidak jauh berbeda dengan di India.

“Kondisi jalan dan alam di Indonesia dengan India hampir sama. Bahkan mungkin di India kualitas jalannya sedikit di bawah Indonesia. Jadi dibutuhkan commercial vehicles yang betul-betul tangguh,” tambah Biswadev.

Untuk menunjang penjualan mobil-mobil Tata Motors tersebut, khususnya mobil niaga, Tata Motors telah memiliki jaringan dealer 3S (sales, service dan spareparts) di Jawa, Bali dan Sumatera sebanyak 16 buah.

EKA ZULKARNAIN

Short URL:
SHARE

Nissan Terrano Muncul di Jawa Timur, Kapan Resmi Diluncurkan NMI?

JAKARTA, 24 Januari 2017 -- Nissan Terrano yang pernah menjadi primadona pada jamannya kini akan siap mengaspal kembali di Tanah...

Toyota Vios Facelift Meluncur di Thailand, Perubahan di Eksterior

BANGKOK, 24 Januari 2017 - Toyota Motor Thailand baru saja meluncurkan mobil facelift terbaru mereka yaitu Toyota Vios Facelift. Small...

Hella Klakson Vaganza Banjir Hadiah

JAKARTA, 24 Januari 2017 - PT Sarana Berkat (SB) selaku distributor resmi produk aftermarket Klakson Hella di Indonesia menggelar sebuah...

Isuzu Naikkan Target dan Tambah 24 Varian di 2017

JAKARTA, 23 Januari 2017 -- Isuzu tak mau menerima begitu saja penjualan mereka yang turun di tahun 2016 lalu. Di...

Penjualan Toyota C-HR Tembus Angka 48.000 Unit

TOKYO, 23 Januari 2017 – Toyota C-HR crossover baru Toyota ternyata mendapat sambutan yang cukup antusias dari penggemar otomotof. Toyota...