GIIAS 2015: Pasar Menjanjikan, Tata Fokus ke Mobil Niaga

GIIAS 2015: Pasar Menjanjikan, Tata Fokus ke Mobil Niaga

(Foto: Tata Motor Indonesia)

JAKARTA, 21 Agustus 2015 – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) – sebagai APM Tata di Indonesia – untuk saat ini akan memokuskan penjualan mobil niaga (commercial vehicle) di pasar domestik. Salah satu pertimbangannya adalah pasar mobil niaga di Indonesia sangat menjanjikan dan Tata melihat banyak sekali menawarkan peluang untuk diisi.

“Indonesia adalah pasar yang menjanjikan bagi commercial vehicle. Jumlah penduduk yang besar adalah salah satu faktor penentu bergeraknya roda bisnis dan usaha di negeri. Selain sumber daya alamnya yang besar,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, di ajang GIIAS 2015.

“Untuk itu kami menawarkan mobil niaga yang sangat tangguh dan memiliki durabilitas yang sangat baik dengan ditunjang oleh pelayanan purna jual yang prima,” tambah Biswadev Sengupta.

Ia menambahkan bahwa pada saat ini Tata Motors memiliki 3 tipe mobil niaga andalan. Tata Prima, Tata Super ACE EX2 dan Tata Xenon RX. Pengembangan ketiga tipe itu sudah disesuaikan dengan kondisi di Indonesia, yang memang tidak jauh berbeda dengan di India.

“Kondisi jalan dan alam di Indonesia dengan India hampir sama. Bahkan mungkin di India kualitas jalannya sedikit di bawah Indonesia. Jadi dibutuhkan commercial vehicles yang betul-betul tangguh,” tambah Biswadev.

Untuk menunjang penjualan mobil-mobil Tata Motors tersebut, khususnya mobil niaga, Tata Motors telah memiliki jaringan dealer 3S (sales, service dan spareparts) di Jawa, Bali dan Sumatera sebanyak 16 buah.

EKA ZULKARNAIN

JAKARTA, 5 Desember 2016 – Daihatsu memberikan apresiasi kepada para pengguna Daihatsu Ayla dengan menggelar acara Family Gathering bertajuk “Pesta...

KARAWANG, 4 Desember 2016 – Kalau Anda menganggap Toyota Indonesia hanya merakit mobil di Indonesia, buang anggapan itu jauh-jauh. Pabrikan mobil...

TOKYO, 3 Desember 2016 – Toyota tengah bersiap melansir model terbaru Toyota Camry 2018. Mereka melansir teaser pertama mobil yang...
video

SEOUL, 2 Desember 2016 – Dijual mulai RM 100,328 atau sekitar Rp 305,1 juta untuk varian dasar HEV, Hyundai Ioniq...

BANDÙNG, 3 Desember 2016 -- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan memasukkan unsur-unsur Nissan Intelligent Mobility pada produk-produknya yang dipasarkan...