Home Updates VW Bersiap Hentikan Penjualan Diesel di AS

    VW Bersiap Hentikan Penjualan Diesel di AS

    DETROIT, 21 Juli 2016 — Volkswagen memutuskan untuk menggeser strateginya di pasar Amerika Srikat setelah skandal Dieselgate. Volkswagen berencana melakukan reposisi di pasar, dan akan fokus pada crossover dan all-wheel-drive sebagai gantinya.

    Hinrich Woebcken, CEO Volkswagen Group of America, menyatakan bahwa merek Jerman itu berpikir untuk menghantikan penjualan mesin diesel. Mereka hanya akan menawarkan mobil bermesin diesel jika “masuk akal sebagai paket ke mobil.”

    Skandal diesel membuat popularitas mesin TDI di AS kemungkinan tidak akan pernah kembali ke tingkat yang pernah mereka capai. Saat ini Volkswagen belum mengajukan permohonan kepada EPA untuk mesin diesel pada kendaraan model 2016. Bahkan produsen mobil Jerman itu tidak berniat memiliki mesin diesel dalam portofolio mereka di Amerika pada tahun 2017.

    Padahal mesin diesel adalah salah satu andalan VW di AS. Catatan Automotive News, Volkswagen di AS memiliki mesin diesel untuk enam dari delapan model dan ” menyumbang lebih dari 20% dari penjualan. Sebagai gantinya, VW mencoba untuk menjual lebih banyak model all-wheel drive dan crossover.

    Volkswagen pemimpin penjualan diesel di Amerika Serikat. Di saat yang sama, mobil lain tidak memperkenalkan mesin diesel karena tidak bisa memenuhi spesifikasi ketat EPA.

    Bagaimana perkembangannya? Kita tunggu saja…

    RAJU FEBRIAN

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...

    Toyota C-HR Dirakit di Indonesia dan Gunakan Mesin 1.5L?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – Toyota dikabarkan akan segera memasakan Toyota C-HR di Indonesia. Tak hanya itu, mobil ini kabarnya...

    Peterhansel Kembali Kuasai Klasemen Sementara

    SAN JUAN, 15 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki etape 10 dimana sebelumnya sempat dibatalkannya 2 etape....

    Honda Civic Type-R Prototype Panaskan Tokyo Auto Salon 2017

    CHIBA, 15 Januari 2017 -- All New Honda Civic Type-R Prototype memanaskan ajang The 35th Tokyo Auto Salon 2017 yang...