Home Updates Formula 1 Grand Prix Hungaria Dalam Angka

    Formula 1 Grand Prix Hungaria Dalam Angka

    BUDASPEST, 21 Juli 2016 – Tahukah Anda bahwa gelaran Formula 1 Grand Prix Hungaria tahun ini merupakan tahun ke-12 setelah kemenangan pembalap legendaris Ferrari, Michael Schumacher, tahun 2004 silam? Atau tahukah anda GP Hungaria menyajikan jarak waktu terpendek?

    Seri ke-11 musim ini akan dilangsungkan di Sirkuit Hungaroring, Budapest, pada Minggu, 24 Juli 2016 besok. Balapan ini juga akan menjadi pembuktian pembalap Indonesia, Rio Haryanto. Ada banyak angka menarik yang tersaji pada Grand Prix Hungaria. Berikut GP Hungaria dalam angka

    12 : Tahun setelah Michael Schumacher memenangkan GP Hungaria dan menjadikan juara dunia tahun 2004.

    0.288 : Jarak waktu terkecil yang tercatat pada sejarah GP Hungaria. Waktu tersebut dicatat oleh Thierry Boutsen dari Williams dengan Aryton Senna dari McLaren tahun 1990.

    14 : Posisi grid terendah yang berhasil memenangkan GP Hungaria, dimenangkan oleh Jenson Button dari tim Honda.

    44 : Persentase Hungaroring lap yang dihabiskan dengan kecepatan penuh.

    3 : Jumlah penalti yang diterima oleh Pastor Maldonado dari Lotus tahun lalu. Penalti pertama ketika beradu dengan Sergio Perez dari Force India, kedua ngebut di pit lane, dan yang ketiga menyalip dibawah safety car.

    13 : Angka dimana pembalap memenangkan dari pole position sejak 30 tahun.

    5 : Jumlah kemenangan Grand Prix Hungaria yang diraih oleh Lewis Hamilton jika dia memenangkan minggu ini. Dan bisa menjadikan dia pembalap paling sukses sepanjang sejarah.

    192.798 : Rata rata kecepatan tertinggi yang dicatat oleh pemenang GP Hungaria tahun 2004 yaitu Michael Schumacher.

    321.2 : Kecepatan tertinggi yang dicatatkan oleh Filipe Massa  dari Williams saat kualifikasi GP Hungaria tahun lalu.

    7 : Jumlah podium yang diraih oleh Kimi Raikkonen di Hungaria. Tertinggi dari pembalap F1 lainnya.

    1 : Jumlah pembalap asal Hungaria yang memenangkan balapan di negara asalnya. Zsolt Baumgartner merupakan pembalap yang memenangkan GP tersebut.

    11 : Jumlah kemenangan yang diraih oleh McLaren sepanjang GP Hungaria.

    5 : Jumlah pembalap yang meraih kemenangan back-to-back di Hungaria. Mereka adalah Nelson Piquet (1986-87), Aryton Senna (1991-92), Jacques Villeneuve (1996-97), Mika Hakkinen (1999-2000), lewis Hamilton (2012-13).

    19 : Jika Lewis Hamilton berhasil berada di posisi pertama pada weekend ini, dan akan memecahkan rekor Michael Schumacher dengan 296 laps.

    2 : Posisi grid yang berhasil diraih oleh Romain Grosjean. Dimana posisi tersebut posisi tertinggi yang diraih oleh Grosjean.

    TITO LISTYADI

    Peterhansel Pertahankan Gelar Rally Dakar, Rebut Juara ke-13 Kali

    BUENOS AIRES, 17 Januari 2017 - Jika di Formula 1 ada pertarungan antara dua pembalap satu tim, Lewis Hamilton dan...

    Toyota Indonesia Luncurkan New Corolla Altis 2017

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - New Corolla Altis resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor dengan mengusung desain Advance Prestigious dengan...

    Toyota New Venturer Tawarkan Pilihan Baru

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - PT Toyota Astra Motor meluncurkan Toyota New  Venturer dengan harga mulai Rp. 386,3 Juta. Tipe...

    Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

    Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

    JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...