Home Updates Honda Mobilio Versi Standar Tak Dapat Bintang dari Global NCAP

    Honda Mobilio Versi Standar Tak Dapat Bintang dari Global NCAP

    SHARE

    LONDON, 20 September 2016 – Sistem keamanan untuk pengemudi dan penumpang sebuah mobil amat sangat penting. Pembuktian keamanan sebuah mobil dapat kita ketahui dari rating yang dikeluarkan oleh Global NCAP. Honda Mobilio turut mengikuti pengujian tersebut dengan menurunkan 2 tipe mobilnya yaitu tipe paling standar dan paling tinggi.

    Untuk Honda Mobilio dengan tipe tertinggi berhasil meraih rating 3 bintang untuk perlindungan penumpang dewasa. Kemudian mobil ini meraih rating 2 bintang pada perlindungan penumpang anak kecil. Honda Mobilio tipe tertinggi ini sudah dilengkapi dengan 2 buah airbag yaitu pada supir dan penumpang depan.

    Namun sayangnya untuk Honda Mobilio tipe terendah tidak mendapatkan rating dari NCAP pada perlindungan depan penumpang dewasa. Namun untuk perlindungan anak kecil mendapatkan rating satu bintang dari NCAP. Hal tersebut disebabkan oleh tidak adanya airbag dikedua bagian depan.

    Tak hanya Honda Mobilio saja, Car Of The Year India yaitu Renault Kwid juga tak mendapatkan hasil yang memuaskan dari Global NCAP. Mobil ini hanya mendapatkan rating satu bintang pada perlindungan penumpang dewasa dan rating 1 bintang untuk perlindungan penumpang anak kecil. Renault Kwid hanyaa dibekali dengan satu buah airbag yang tesemat di stir pengemudi.

    Honda telah menunjukan hasil yang memuaskan dengan mendapatkan rating 3 bintang pasa versi tertingginya yang dilengkapi dengan dua buah airbag. Sistem keamanan ini seharusnya menjadi sebuah fitur standar semua mobil bukan menjadi fitur pilihan,” ujar David Ward, Secretary General of Global NCAP.

    TITO LISTYADI

    SHARE