Home EDITOR'S PICKS Fokus ke F1, Rio Haryanto Tolak Tim GP2

Fokus ke F1, Rio Haryanto Tolak Tim GP2

BSD City, 19 Agustus 2016 – Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, mengatakan ia tetap akan focus pada karirnya di Formula 1. Meski kini ia resmi hanya menjadi Reserve Driver (pembalap cadangan) di tim Manor Racing, Rio mengatakan ia tetap bertahan.

Sebagai reserve driver, Rio kini bertandem dengan pembalap asal Amerika Serikat, Alexander Rossi, yang juga tercatat sebagai pembalap INDYCAR. Terdengar kabar pula kemungkinan Rio berlaga di cabang motorsport lain seperti Alexander Rossi. Namun Rio sendiri menepis kabar tersebut. Dirinya mengaku masih akan fokus sebagai reserve drive di Formula1 bersama tim Manor Racing.

“Sebagai reserve driver saya juga tetap hadir dalam setiap seri balapan bersama tim Manor dan menjalani latihan seperti driver lainnya,”kata Rio Haryanto kepada Carvaganza di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Sabtu (20/8).

Pembalap asal Solo itu menjadi sensasi ketika menandatangani kontrak dengan Manor Racing di awal musim. Hanya saja masalah dana menjadi kendala. Ia akhirnya hanya melakukan balapan sebanyak 12 seri. Posisinya kemudan digantikan Esteban Okon pembalap muda dari Prancis.

Rio sendiri mengakui adanya tawaran dari tim motorsport lain bahkan kembali ke GP2. Namun dirinya masih konsisten dan tetap memilih di Formula1. “Saya belum tertarik untuk cabang motorsport lain,meski tawaran dari beberapa tim seperti GP2 juga ada,” sahut Rio.

Management Rio Haryanto sendiri saat ini sedang berusaha untuk mencari tim  baru untuk kembali berlaga di Formula1 sebagai pembalap utama.

ALVANDO NOYA

Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...

Toyota Innova Venturer Tembus Setengah Miliar, Termasuk MPV Mewah?

JAKARTA, 16 Januari 2017 – PT Toyota Astra Motor (TAM), siang ini, Senin (16/1) akan memperkenalkan model terbarunya Toyota Innova...

Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...

Toyota C-HR Dirakit di Indonesia dan Gunakan Mesin 1.5L?

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Toyota dikabarkan akan segera memasakan Toyota C-HR di Indonesia. Tak hanya itu, mobil ini kabarnya...