Home Updates Nissan GT Academy Kedua Digelar di 4 Kota Besar

    Nissan GT Academy Kedua Digelar di 4 Kota Besar

    SHARE

    JAKARTA, 20 Juli 2016 PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi memulai kompetisi Nissan Playstation GT Academy. Kompetisi balap mobil virtual tahunan ini diadakan di Indonesia sejak 2015 lalu dan merupakan hasil kerjasama Nissan dengan PlayStation.

    Nissan Playstation GT Academy 2016 merupakan video games versi terbaru Gran Turismo Sport buatan Polyphony Digital. Istimewanya, game ini belum diluncurkan secara global dan Nissan mendapat privilege untuk menggunakannya.

    Nissan Playstation GT Academy 2016 diselenggarakan 4 kota besar di Indonesia mulai Juli hingga Agustus mendatang. Jadwalnya akan dilaksanakan di Jakarta (Mal Kelapa Gading, 19-24 Juli; Mal Taman Anggrek, 26-31 Juli; GIIAS 2016, 11-21 Agustus), Bandung 26-31 Juli, Yogyakarta 3-7 Agustus, dan Surabaya 10-14 Agustus.

    Enam pemenang dari Indonesia nantinya akan berkesempatan untuk berkompetisi di International Race Camp, Sirkuit Sivlerstone, Inggris. Menariknya, pemenang Nissan GT Academy di tingkat dunia akan mengikuti Driver Development Program untuk mendapatkan lisensi sebagai pembalap internasional.

    Tak hanya itu, ia juga berkesempatan mengikuti kompetisi balap sungguhan. Hal ini telah dibuktikan oleh Jann Mardenborough (Inggris), pemenang ketiga GT Academy dan kini merupakan pembalap kelas Le Mans kelas LMP1 dan GP3.

    Antonio Zara, President Director NMI, mengatakan, “Nissan memiliki program nyata untuk membantu mewujudkan mimpi menjadi pembalap professional. Nissan GT Academy 2016 merupakan demokratisasi dunia balap di Indonesia, di mana semua lapisan masyarakat, terlepas dari latar belakangnya, dapat menggali potensi tersembunyi yang ada di dalam diri mereka.”

    Bagaimana dengan nasib Andika Rama Maulana, juara kedua Nissan GT Academy di International Race Camp tahun lalu? Apakah NMI memiliki program balap untuknya? Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI, menjawab, “Pemenang dari Indonesia akan mendapatkan exposure.”

    MIRAH PERTIWI

    Short URL:
    SHARE

    Mitsubishi Fuso Gelar Kontes Modifikasi Colt Diesel

    JAKARTA, 21 Januari 2017 - Ajang modifikasi tidak hanya berlaku untuk kendaraan penumpang roda empat dan roda dua saja. Namun...

    AXIC Kopdar Lintas Chapter dan Cabang 2017 Diikuti 200 Member

    JAKATA, 20 Januari 2017 – Tak kurang dari 200 member mengikuti Kopdar Lintas Chapter dan Cabang (KLCC) komunitas AvanzaXenia Indonesia...

    Mitsubishi Colt Diesel Bikin Rekor, Capai Penjualan 1 Juta Unit Hari Ini

    JAKARTA, 20 Januari 2017 – Rekor baru dibuat berhasil dibuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Salah satu produk...

    Porsche Bikin Rekor Penjualan Baru, Jual 237 Ribu Kendaraan

    STUTTGART, 20 Januari 2017 – Tahun 2016 menjadi tahun terbaik bagi Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG. Produsen mobil sport...

    Daihatsu Sigra Raih 4 Bintang ASEAN NCAP

    KUALA LUMPUR, 20 Januari 2017 - Saudara kembar Toyota Calya yaitu Daihatsu Sigra juga sudah mengikuti uji tabrak dari ASEAN NCAP...