Home Updates Manor: Rio dan Pascal Kurang Beruntung

    Manor: Rio dan Pascal Kurang Beruntung

    BAKU, 20 Juni 2016 – Tim Manor Racing mengaku jika kedua pembalapnya kurang beruntung pada balapan Formula 1 GP Eropa di Baku, Azerbaijan, Minggu (19/6) malam. Rio Haryanto berhasil finish di posisi terakhir atau posisi ke-18 sedangkan pembalap lainnya Pascal Wehrlein gagal finish karena mengalami masalah dengan mobilnya.

    Hasil ini membuat Manor Racing belum juga meraih poin dari 8 seri F1 yang sudah dilangsungkan musim ini.

    Kabar buruk sudah didapatkan Manor Racing beberapa saat setelah start. Rio Haryanto mengalami kecelakaan sehingga kehilangan front wing. Akibatnya pembalap pertama Indonesia di F1 itu sudah harus masuk pit stop di lap 1 yang membuatnya kehilangan banyak wakatu.

    “Hari ini tidak baik untuk saya. Saya mengalami kontak di Turn 1, yang membuat rusak sayap depan dan saya harus berhenti di akhir lap pertama. Hal ini jelas membutuhkan pit stop yang lama, kata Rio seperti dilansir akun Facebook Manor Racing.

    Usai melakukan perbaikan Rio kembali berlaga. Ia berusaha mengejar pembalap lain di depannya. Namun hingga akhir lomba Rio hanya bisa finish di posisi terakhir di urutan ke-18. “Semua orang mengharapkan beberapa peluang, jadi kami terus mencoba. Pada akhirnya, tidak ada kesempatan. Saya memiliki kualifikasi yang benar-benar kuat dan aku selesai balapan, jadi itu bagus,” kata Rio.

    Racing Director Manor Racing, Dave Ryan, mengatakan timnya memiliki harapan besar pada balapan kali ini. Hal ini ditunjang penampilan Rio dan Pascal di babak kualifikasi. “Balapan Rio hancur hanya dalam beberapa ratus meter saat mobil Haas memaksanya melebar ke dinding. Hal ini memaksa dia untuk melakukan pit-stop yang panjang untuk mengganti sayap depan dan hidung,” kata Dave Ryan.

    Sementara mengenai Pascal, Dave Ryan mengatakan pembalap asal Jerman itu mengalami masalah pada sistem pengeremannya. Hal ini membuat Pascal harus menghentikan lomba pada lap ke-39.

    “Kami memulai dengan ban soft untuk menjaga pilihan kita terbuka. Sayangnya, sekitar 10 lap tersisa, kami memiliki masalah pengereman dan ini menyebabkan ia harus berhenti dari balapan,” tutupnya.

    RAJU FEBRIAN

    Berita Terkait:
    Rosberg dan Mercedes Makin Perkasa di Puncak Klasemen
    Rosberg Dominasi GP Eropa, Rio Haryanto Kembali Finish

    Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

    Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

    JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...

    Toyota Innova Venturer Tembus Setengah Miliar, Termasuk MPV Mewah?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – PT Toyota Astra Motor (TAM), siang ini, Senin (16/1) akan memperkenalkan model terbarunya Toyota Innova...

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...