Home Updates TMMIN Raih Penghargaan Indonesia Most Admired Companies 2016

    TMMIN Raih Penghargaan Indonesia Most Admired Companies 2016

    SHARE

    JAKARTA, 20 Mei 2016 – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali meraih penghargaan sebagai “Indonesia Most Admired Companies”. Penghargaan dari Majalah Warta Ekonomi ini diberikan kepada perusahaan dengan citra yang baik di kalangan publik. Ajang Indonesia Most Admired Companies (WIMACO) yang sudah memasuki usia 15 tahun diberikan kepada perusahaan yang memiliki awareness tertinggi dan image terbaik berdasarkan persepsi responden.

    Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi Toyota Indonesia untuk terus mendukung kegiatan pengembangan industri dan memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, sebagaimana yang tercantum dalam filosofi ‘Toyota Berbagi’,” kata Wakil Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono saat menerima penghargaan.

    Pada tahun 2015, TMMIN mencatatkan total ekspor kendaraan utuh (Complete Build-up Unit) model Toyota mencapai 176.700 unit atau naik 10% dibanding tahun 2014. Angka ini membuuat kontribusi terhadap total ekspor kendaraan utuh dari Indonesia naik menjadi 88%. Model-model yang diekspor adalah Kijang Innova, Fortuner, Vios, Yaris, Avanza, Rush, Agya, dan Town Ace/Lite Ace.

    Toyota menanamkan investasi sebesar Rp 2,3 triliun untuk pembangunan pabrik baru Toyota di Karawang yang memproduksi mesin bensin aluminium bertipe R-NR untuk mobil penumpang dengan kapasitas produksi sebesar 216.000 unit per tahun yang baru saja diresmikan pada bulan Maret 2016 lalu.

    Sepanjang tahun 2015 jumlah pemasok komponen lapis pertama yang terlibat dalam rantai produksi TMMIN meningkat dari 107 perusahaan pemasok menjadi 123 perusahaan. Peluncuran mesin R-NR di awal 2016 menambah jumlah menjadi 135 perusahaan.

    Baik All New Kijang Innova, All New Fortuner, maupun mesin baru yang diproduksi Toyota memiliki tingkat kandungan lokal yang tinggi, yaitu 85%, 75%, dan 80%. Sedangkan model lainnya yaitu Vios, Yaris, dan Etios memiliki tingkat kandungan lokal 60%.

    Selain itu, TMMIN mengembangkan dan mengoperasikan 3 TMMIN Learning Center (TLC), Toyota Indonesia Academy (TIA) yang mengundang lulusan SMK terpilih dari penjuru Indonesia untuk mempelajari teknologi dan karakter manufaktur otomotif selama 1 tahun tanpa dipungut biaya.

    Sedangkan aktivitas Corporate Social Responsibility meliputi penanaman pohon lewat Toyota Forest, Toyota Eco Youth (TEY) yaitu kontes perbaikan lingkungan bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Kejuruan (SMK), dan Yayasan Toyota Astra (YTA) yang memberikan kesempatan beasiswa bagi para pelajar Indonesia yang berprestasi.

    RAJU FEBRIAN

    Short URL:
    SHARE

    Audi TT Roadster 2016, Princess of Four Rings

    Masih ingatkah Anda dengan Miley Cyrus saat tiba-tiba memotong hampir habis rambutnya yang panjang nan indah? Tampilannya langsung berubah menjadi...

    Mau Mobil Nissan Baru? Tukar Nissan Lama Anda di Sini

    JAKARTA, 22 Januari 2017 - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menggelar program tukar-tambah menguntungkan untuk memiliki mobil baru Nissan...

    Shelby Mustang 50th Aniversary Super Snake Hanya Diproduksi 500 Unit

    MICHIGAN, 21 Januari 2017 - Sebuah kendaraan special edition memang kerap dibuat oleh setiap pabrikan terlebih untuk memperingati suatu pencapaian....

    Mitsubishi All New Pajero Sport Raih 5 Bintang ASEAN NCAP

    KUALA LUMPUR, 21 Januari 2017 - Terakhir kali Mitsubishi Pajero Sport mengikuti pengujian phase II adalah di tahun 2013 silam....

    All-New BMW M2 Coupe 2016, The Little Monster

    Di dunia BMW, M Series merupakan kalangan ningrat. Nama tersebut menjanjikan performa atau/dan tampilan yang lebih sporty dan appealing bagi...