Renault Kwid dan Koleos Resmi Diluncurkan

Renault Kwid dan Koleos Resmi Diluncurkan

JAKARTA, 19 Oktober 2016  – PT Auto Euro Indonesia langsung mengenalkan dua produk terbarunya dalam acara launching, hari ini, Rabu (19/10) di Kota Kasablanka, Jakarta. Keduanya adalah mini crossover Renault Kwid dan SUV Renault Koleos.

Nama pertama cukup menarik. Pasalnya, mobil kecil ini dijual dengan harga Rp 117,7 juta (on-the-road Jakarta). Harga yang ditawarkan Renault ini tak berbeda jauh dibandingkan dengan harga mobil low cost green car (LCGC) yang ada di Indonesia yang berada di rentang harga Rp 80 – Rp 120 juta.

Spesifikasi dan fitur yang dimiliki Renault Kwid tak kalah. Renault Kwid tersedia dengan mesin kapasitas 999cc 3-silinder 12-valve yang dipadukan dengan transmisi manual 5 kecepatan. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 68 hp pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.250 rpm.

Meski menjadi model Renault paling murah, tampilannya tak kalah dibandingkan saudaranya yang lain. Eksterior Kwid desain sport dan dinamis, pada bagian fasia depan menampilkan bumper dual tone dan berbagai elemen istimewa guna mengejar kata mewah, termasuk lampu depan berbentuk “C” sebagai ciri khas Renault.

Bagian interior menyajikan layar-sentuh 7 inci, sistem navigasi, panel instrumen digital, keyless entry dengan remote dan central lock. Pada panel instrument digital memiliki tripmeter yang menampilkan indikator perpindahan gear, jarak tempuh hingga konsumsi BBM, estimasi BBM akan habis yang mudah dibaca oleh pengendara.

19102016-car-renault-koleos_01

Renault Koleos

Sementara all-new Renault Koleos merupakan generasi kedua medium SUV milik Renault. Menghadirkan desain, teknologi dan fitur terbaik di kelasnya. Desain eksterior menggambarkan sosok yang atletis dan garis otot kekar mengalir hingga ke buritan.

Memiliki dimensi 4.673mm, 1.843mm, 1.678mm dengan lingkar roda 19 inci. Kesan mewah dan modern terlihat lewat lampu depan dan belakang full LED.

Untuk bagian interiornya mengalami ubahan hingga menawarkan ruang kabin terluas di kelasnya. Fitur standar lain adalah head unit dengan layar 8,7 inci yang menyimpan sistem koneksi USB, bluetooth untuk dihubungkan denga handset atau mendengarkan musik dari iPod. Selanjutnya head unit ini terintegrasi dengan sistem audio Bose.

Koleos menggunakan mesin 2.5-liter 4-silinder yang mampu menyemburkan tenaga 170 hp pada 6.000 rpm dan torsi 233 Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis X-tronic berteknologi CVT milik Nissan.

Ada dua tipe new Renault Koleos yang didatangkan langsung dari Korea yaitu versi standar dijual dengan harga Rp 460 juta, dan Rp 495 juta yang dilengkapi panoramic sunroof.

MIRAH PERTIWI

TOKYO, 8 Desember 2017 - Keseriusan Nissan menggarap mobil berteknologi otonom kian terlihat jelas. Baru-baru ini pabrikan asal Jepang itu...

JAKARTA, 7 Desember 2016 -- Jaguar Land Rover Indonesia mengambil bagian dalam konser The 90's Soul Ace yang diisi oleh...
video

CRAIVORA, 7 Desember 2016 - Perayaan ulang tahun bisa saja dikemas dengan beragam cara, mulai dari mengadakan fun touring hingga...

STUTTGART, 7 Desember 2016 - Salah satu brand mobil yang begitu terkenal dengan mobil mungilnya yaitu Smart nampaknya akan mencoba...
video

TOKYO, 7 Desember 2016 – Dalam rangka mempromosikan Lexus IS, pabrikan asal Jepang ini memperkenalkan versi kustom yang diberi nama...