Home Updates Gajah Tunggal Resmikan Proving Ground Karawang

    Gajah Tunggal Resmikan Proving Ground Karawang

    KARAWANG, 19 Mei 2016 — PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban terbesar di Asia Tenggara, meresmikan fasilitas pengetesan ban (proving ground) terbarunya. Proving ground tersebut berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

    Peresmian tersebut ditandai dengan seremonial penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Mentri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin dan saksikan oleh Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, Christopher Chan. Turut hadir juga Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

    “Fasilitas pengetesan ban ini kami bangun sejak tahun 2013, ini merupakan salah satu strategi besar PT Gajah Tunggal Tbk untuk semakin meningkatkan kemampuan untuk menghasilkan produk ban unggulan melalui riset dan pengembangan berstandar international,” ujar Budhi Santoso, Wakil Presiden Direktur PT Gajah Tunggal.

    Berdiri di atas lahan tanah seluas 65 hektar, pembangunan proving ground ini dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap pertama pembangunan difokuskan pada fasilitas pengujian utama seperti dengan adanya ISO Noise, Vehicle Dynamic Area, Braking & Handling serta Longitudinal Hydroplanning.

    Sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan riset dan pengembangan yang dilakukan perusahaan di masa mendatang.

    Fasilitas pengujian yang dimiliki oleh PT Gajah Tunggal ini merupakan yang terbesar dan terlengkap di Indonesia. Proving ground ini juga memiliki operation center yang dilengkapi dengan berbagai sarana dan peralatan perawatan dan penggantian ban yang modern.

    TITO LISTYADI

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...

    Toyota C-HR Dirakit di Indonesia dan Gunakan Mesin 1.5L?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – Toyota dikabarkan akan segera memasakan Toyota C-HR di Indonesia. Tak hanya itu, mobil ini kabarnya...

    Peterhansel Kembali Kuasai Klasemen Sementara

    SAN JUAN, 15 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki etape 10 dimana sebelumnya sempat dibatalkannya 2 etape....

    Honda Civic Type-R Prototype Panaskan Tokyo Auto Salon 2017

    CHIBA, 15 Januari 2017 -- All New Honda Civic Type-R Prototype memanaskan ajang The 35th Tokyo Auto Salon 2017 yang...