Home Updates Aston Martin Gandeng Red Bull Racing F1 Bangun Hypercar Hybrid

    Aston Martin Gandeng Red Bull Racing F1 Bangun Hypercar Hybrid

    MELBOURNE, 19 Maret 2016 – Aston Martin mengumumkan kerjasama dengan Red Bull Racing F1 dalam menggarap hypercar. Mobil yang dinamakan AM-RB 001, yang merupakan inisial dari kedua perusahaan ini, akan lebih kencang dari mobil Formula 1.

    Proyek ini telah dimulai sejak tahun lalu. Pembuatan hypercar tersebut melibatkan masukan dari sang master aerodinamika, Adrian Newey yang telah menciptakan 10 mobil jawara F1. Newey akan bekerjasama dengan kepala desain Aston Martin, Marek Reichman.

    “Kami sedang mengembangkan sebuah hypercar yang menggabungkan antara aerodinamika F1 terkini dengan bahasa desain sportscar Aston Martin,” kata Reichman seperti dilansir drive.com.au.

    Saat ini Aston Martin baru menunjukkan sketsa kasar. Tapi nantinya hypercar tersebut akan menggunakan teknologi hybrid. Diperkirakan AM-RB 001 ini dilengkapi mesin V12 Aston Martin dan sistem hybrid yang diambil dari KERS (Kinetic Energy Recovery System) F1.

    Pihak Aston Martin belum mau menyebutkan spesifikasi hypercar hybrid ini. Namun CEO Aston Martin, Andy Palmer mengatakan bahwa mereka tak akan menggunakan mesin partner mereka, Mercedes-Benz.

    AM-RB 001 akan diproduksi terbatas, hanya 99 unit di seluruh dunia.

    MIRAH PERTIWI

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...

    Toyota C-HR Dirakit di Indonesia dan Gunakan Mesin 1.5L?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – Toyota dikabarkan akan segera memasakan Toyota C-HR di Indonesia. Tak hanya itu, mobil ini kabarnya...

    Peterhansel Kembali Kuasai Klasemen Sementara

    SAN JUAN, 15 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki etape 10 dimana sebelumnya sempat dibatalkannya 2 etape....

    Honda Civic Type-R Prototype Panaskan Tokyo Auto Salon 2017

    CHIBA, 15 Januari 2017 -- All New Honda Civic Type-R Prototype memanaskan ajang The 35th Tokyo Auto Salon 2017 yang...