Home Updates PT Pertamina Lubricants Raih 2 Nusantara CSR Award 2016

    PT Pertamina Lubricants Raih 2 Nusantara CSR Award 2016

    JAKARTA, 18 Oktober 2016 — PT Pertamina Lubricants menerima penghargaan Nusantara CSR Award 2016 untuk dua kategori yakni “Peningkatan Mutu Pendidikan” dan “Pemberdayaan Pengusaha Kecil” dari The La Tofi School of CSR.

    Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas program kewirausahaan tenaga muda produktif Indonesia melalui “Enduro Student Program” (ESP) yang merupakan sebuah program pelatihan dan kewirausahaan khususnya perbengkelan roda dua bagi siswa-siswi SMK otomotif terpilih di wilayah Cilacap, Jawa Tengah dan juga pengolahan drum bekas non B3 untuk dijadikan perabot penuh inovasi.

    ESP merupakan program khusus pendidikan perbengkelan roda dua dan magang / bekerja yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan bengkel, kewirausahaan, lingkungan dan perencanaan bisnis agar dapat membangun kemandirian ekonomi dalam jangka panjang. Program ini telah melibatkan 21 siswa berprestasi yang memiliki minat kuat dalam usaha mekanik atau perbengkelan dan memiliki mimpi untuk membangun kemandirian masyarakat melalui usaha bengkel.

    Hingga saat ini, Pertamina Lubricants telah membina 7 bengkel independen di wilayah Cilacap untuk menjadi mentor dan tempat magang bagi seluruh peserta ESP. Pertamina Lubricants membekali mereka dengan ilmu kewirausahaan dan pemasaran secara real dan dapat berinteraksi dengan konsumen sekaligus menambah wawasan baru yang kelak akan menjadi panutan mereka untuk berbisnis.

    Pertamina Lubricants juga telah menggandeng Home Industry di Cilacap untuk melakukan daur ulang drum bekas non B3 agar menjadi perabot seperti lemari, kursi, dan meja penuh kreativitas hingga menghasilkan nilaitambah. Perabot ini lalu digunakan di berbagai bengkel untuk kebutuhan masing-masing mekanik.

    Ke depannya, program ini akan dilanjutkan dan direplikasi ke wilayah pabrik PT Pertamina Lubricants lainnya yaitu Gresik dan Tanjung Priok.

    RAJU FEBRIAN

    Toyota C-HR Dirakit di Indonesia dan Gunakan Mesin 1.5L?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – Toyota dikabarkan akan segera memasakan Toyota C-HR di Indonesia. Tak hanya itu, mobil ini kabarnya...

    Peterhansel Kembali Kuasai Klasemen Sementara

    SAN JUAN, 15 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki etape 10 dimana sebelumnya sempat dibatalkannya 2 etape....

    Honda Civic Type-R Prototype Panaskan Tokyo Auto Salon 2017

    CHIBA, 15 Januari 2017 -- All New Honda Civic Type-R Prototype memanaskan ajang The 35th Tokyo Auto Salon 2017 yang...
    video

    VIDEO: Begini Cara Kerja Transmisi Dual Clutch

    JAKARTA, 15 Januari 2017 - Mungkin anda pernah mendengar Dual Clutch Transmission. Ya, transmisi ini kini tengah populer digunakan oleh...

    Michelin Luncurkan Ban Sport Terbaru

    BANDUNG, 14 Januari 2017 - Salah satu merek ban ternama di Indonesia yaitu Michelin meluncurkan ban performance terbaru mereka yaitu Michelin Pilot Sport 4....