Home Updates Chevrolet Camaro ZL1 Bakal Gunakan Transmisi Otomotis 10 Kecepatan

    Chevrolet Camaro ZL1 Bakal Gunakan Transmisi Otomotis 10 Kecepatan

    The all-new 10 speed automatic transmission is the first 10 speed automatic for a volume production car.  The performance 10 speed transmission transfers power and torque with quick shifts and maintaining more engine power after each shift.

    DETROIT, 18 Mei 2016 — Chevrolet menyematkan transmisi baru untuk mobil legendaris mereka yaitu Camaro ZL1. Transmisi tersebut adalah otomatis, namun transmisi tersebut bukan Dual-Clutch Transmission. Yang mengesankan transmisi baru ini adalah otomatis 10-kecepatan.

    Chevrolet mengklaim, dengan menggunakan transmisi dengan 10-kecepatan ini membuat mobil ini lebih cepat dari menggunakan transmisi dual-clutch. Transmisi tersebut mengadopsi gear rasio yang semakin banyak untuk meningkatkan performa dan efisiensi.

    “Tidak ada pengalaman menarik selain yang ditawarkan oleh transmisi otomatis 10-kecepatan pada Camaro ZL1. Transmisi tersebut mendistribusikan secara langsung, perpindahan gigi yang cepat yang dapat mengubah persepsi anda tentang apa yang dapat diberikan oleh transmisi otomatis kepada mobil berperforma tinggi,” kata Aaron Link, ZL1 Lead Development Engineer.

    Link mengakui banyak waktu yang dihabiskan insinyur General Motors untuk menyatukan antara gearbox dengan mesin ZL1. Namun hasilnya memuaskan. Mobil ini memiliki 26-36% perpindahan gigi yang lebih cepat dibandingkan dengan PDK Dual-clutch transmission yang dimiliki oleh Porsche.

    “Gear rasionya sangat rapat sehingga memberikan perpindahan gigi yang pas pada putaran mesin yang pas juga untuk dapat bermanuver dari tikungan ke jalan lurus,” tambah Link.

    TITO LISTYADI

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...

    Toyota C-HR Dirakit di Indonesia dan Gunakan Mesin 1.5L?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – Toyota dikabarkan akan segera memasakan Toyota C-HR di Indonesia. Tak hanya itu, mobil ini kabarnya...

    Peterhansel Kembali Kuasai Klasemen Sementara

    SAN JUAN, 15 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki etape 10 dimana sebelumnya sempat dibatalkannya 2 etape....

    Honda Civic Type-R Prototype Panaskan Tokyo Auto Salon 2017

    CHIBA, 15 Januari 2017 -- All New Honda Civic Type-R Prototype memanaskan ajang The 35th Tokyo Auto Salon 2017 yang...