Ini Volkswagen Kombi Terpajang di Dunia?

Ini Volkswagen Kombi Terpajang di Dunia?

JAKARTA, 18 Januari 2016 — Volkswagen Kombi merupakan salah satu model penting dari sejarah otomotif. Dibangun 1950-2013, Kombi adalah salah satu mobil yang ingin dimiliki setiap penggemar Volkswagen. Seorang penggemar asal Indonesia, Wahyu Pamungkas, membangun VW Kombi sepanjang 7,6 meter yang mungkin menjadi Kombi terpanjang di dunia.

Wahyu Pamungkas dibantu oleh tim yang terdiri dari 30 pekerja dan menghabiskan waktu satu tahun untuk membangun kombi ini. Ia menghabiskan hampir Rp 400.000 juta menciptakan kendaraan unik ini.

Seperti dilansir autoevolution.com, ia memotong dua Kombi standar kemudian menggabungkannya. Selain harus memodifikasi sasis ia juga mengganti mesin 1.5-liter dengan 2.0-liter.

Bagian luar dicat dengan two-tone, rims BBS melengkapi interior yang tampil detail apik. Di bagian kabin terdapat kursi sofa kulit berkelir krim, mini-bar. Interior yang luas dapat menampung hingga 20 penumpang.

Menurut Daily Mail, ini bukan Kombi pertama yang digarap Wahyu. Sebelumnya ia membangun Kombi sepanjang 6,9 meter pada 2009 yang ia jual ke Australia seharga £ 11.200 ($ 16.065) .

Selama 63 tahun, Kombi menjadi salah satu produk ikonik VW. Dibangun lebih dari 10 juta unit sebelum berakhir pada 2013. Mobil konsep Kombi dirancang oleh importer Volkswagen asal Belanda, Ben Pon, yang mengunjungi Wolfsburg pada tahun 1946. Setelah membawa Type 1 ia kemudian melakukan modifikasi sehingga lahirlah Kombi.

RAJU FEBRIAN

JAKARTA, 9 Desember 2016 – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), pemegang merek Hyundai di Indonesia, mengumumkan...

SURABAYA, 9 Desember 2016 - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia turut...

KUALA LUMPUR, 8 Desember 2016 -- The New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) merilis hasil uji...

SYDNEY, 9 Desember 2016 – SUV menengah terbaru Honda yaitu Honda CR-V sudah diperkenalkan Oktober lalu di Amerika Serikat. Salah...

JAKARTA, 9 Desember 2016 – Pasar kaca film di Indonesia bakal makin ramai dengan kehadiran pemain baru asal Amerika Serikat,...