Home New Cars Menengok Teknologi Masa Depan BMW i8

Menengok Teknologi Masa Depan BMW i8

BSD CITY, 17 Agustus 2016BMW Indonesia secara resmi akan menjual mobil sport plug-in hybrid mereka yaitu BMW i8. Untuk memboyong mobil ini, anda harus menyiapkan kocek sebesar Rp 3,49 Miliar. Namun jangan takut, dengan uang sebesar itu Anda sudah dapat mengecas mobil ini di rumah.

BMW i8 memang menjadi salah satu bintang booth BMW Group Indonesia pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition, BSD, 11-21 Agustus 2016.

Mobil ini menampilkan teknologi terkini milik pabrikan asal Jerman tersebut. BMW i8 adalah mobil listrik. Anda bisa mencharge sendiri di rumah. Sayartnya, minimal daya listrik rumah Anda adalah 2.300 watt.

Anda bisa menyetel pengisian baterai mobil anda dalam 2 mode yaitu fast charging dan normal. Untuk fast charging hanya membutuhkan waktu 3 jam saja. Sedangkan untuk mode normal membutuhkan waktu 8 jam.

17082016-Car-BMW-i8_02

Dengan membutuhkan waktu yang lama, mungkin saja Anda lupa bahwa anda masih mengisi baterai BMW i8. Tak perlu takut overcharge, pasalnya mobil canggih ini memiliki teknologi yang dapat memutuskan arus ketika baterai sudah penuh. Begitu juga untuk menghindari adanya undercharge.

Dalam kondisi baterai penuh, BMW i8 dapat menempuh jarak hingga 60 km. Setelah itu mesin konvensionalnya akan bekerja. BMW membekali mesin 3 silinder 1.5 liter yang tersemat dibagian belakang. Mesin tersebut memiliki tenaga 231 hp untuk menggerakkan roda belakang. Sedangkan 2 buah motor listrik untuk menggerakkan roda depan.

17082016-Car-BMW-i8_04

Oh ya, anda bisa memilih penggunaan mesin sesuai kemauan anda. Anda bisa memilih mode otomatis, dimana dalam mode tersebut mobil akan menentukan sendiri mesin mana yang akan bekerja sesuai dengan kondisi jalan.

Bicara soal desain, mobil ini dilengkapi dengan sisi aerodinamika yang sangat bagus. Jika anda liat grille depan, mungkin anda akan mengira bahwa itu hanya grille biasa. Namun jika dilihat lebih seksama, grille tersebut bolong dan membentuk sebuah alur untuk menyalurkan udara. Fungsinya adalah untuk meningkatkan downforce ketika anda berkendara dalam kecepatan tinggi.

17082016-Car-BMW-i8_05

Tak hanya itu saja, mobil ini juga dilengkapi dengan material CFRP yang komposisinya mencapai 50%. Material tersebut dapat anda lihat pada bagian atap dan juga pintu bagian dalam. Fungsinya adalah untuk membuat mobil ini semakin ringan dan kuat.

Selain itu, mobil ini juga menggunakan material aluminium pada bagian chassis dan bagian rangka lainnya. Sisanya adalah menggunakan bagan cfrp. Ada satu bagian yang paling menarik yaitu pada bagian bemper depan. Jika anda mengalami benturan dan bemper anda pengok, anda tak perlu khawatir karena bemper tersebut akan kembali ke bentuk semula dengan sendirinya.

TITO LISTYADI

Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...

Toyota C-HR Dirakit di Indonesia dan Gunakan Mesin 1.5L?

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Toyota dikabarkan akan segera memasakan Toyota C-HR di Indonesia. Tak hanya itu, mobil ini kabarnya...

Peterhansel Kembali Kuasai Klasemen Sementara

SAN JUAN, 15 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki etape 10 dimana sebelumnya sempat dibatalkannya 2 etape....

Honda Civic Type-R Prototype Panaskan Tokyo Auto Salon 2017

CHIBA, 15 Januari 2017 -- All New Honda Civic Type-R Prototype memanaskan ajang The 35th Tokyo Auto Salon 2017 yang...