Home Updates FORWOT: Wartawan Otomotif Harus Punya Integritas dan Profesional

    FORWOT: Wartawan Otomotif Harus Punya Integritas dan Profesional

    JAKARTA, 16 Mei 2016 – Seiring bertambahnya usia, seseorang seharusnya menjadi kian matang. Demikian juga halnya dengan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) yang merayakan ulang tahunnya yang ke-13. Wadah jurnalis yang meliput otomotif di Indonesia itu diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi dunia otomotif di tanah air.

    Berbagai kegiatan dilakukan FORWOT untuk merayakan pertambahan usianya. Sebanyak 60 jurnalis otomotif mengikuti pelatihan jurnalistik, videografi, dan fotografi, yang digelar 14-15 Mei 2016 di Aston Sentul Lake Resort, Bogor, Jawa Barat.

    Ketua Umum FORWOT Indra Prabowo mengatakan pada syukuran ulang tahun kali ini terasa istimewa karena para pesertanya datang dari berbagai media, mulai dari media besar hingga media yang pembiyaannya ditanggung patungan wartawan-wartawannya. Tahun ini pula acara pelatihan dan syukuran dihadiri oleh wartawan dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.

    “Hal ini menunjukkan semangat para wartawan dalam meningkatkan keahlian mereka. Kami berharap FORWOT semakin solid, dan kreatif dalam memberikan kontribusi kepada industri otomotif dan masyarakat. Selain itu setiap anggota semakin tajam skillnya, punya integritas dan profesional,” kata Indra kepada Carvaganza.

    Dalam perayaan HUT ke-13 ini, FORWOT juga memberikan apresiasi kepada sejumlah Agen Pemegang Merek (APM), produsen part otomotif, dan perusahaan industri pendukung otomotif yang selalu memberikan support kepada kegiatan FORWOT.

    Bentuk apresiasi ini diberikan berupa pembagian plakat kepada masing-masing sponsor HUT ke-13 FORWOT yakni PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), PT Toyota-Astra Motor (TAM), PT Astra Honda Motor (AHM), PT Dyandra Promosindo, PT Pertamina Lubricants & PT Pertamina (Persero), Auto2000, TVS Motor.

    Khusus kepada PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) FORWOT memberikan penghargaan khusus karena peranannya dalam membantu memajukan pendidikan di Tanah Air dengan berbagai program CSR. Oleh FORWOT, SIS dianugerahi penghargaan “Brand Otomotif dengan CSR Edukasi Terbaik 2016”.

    Di saat bersamaan FORWOT selalu menyelipkan aktivitas sosial. Tahun ini, FORWOT memberikan donasi untuk dua lembahan.

    “Kami menggandeng Charity In Unity dengan menyerahkan donasi berupa uang tunai Rp 10 juta untuk dibelikan sejumlah sepatu sekolah kepada anak-anak di Nusa Tenggara Timur. Kami juga menyerahkan bantuan berupa buku-buku bacaan senilai Rp 20 juta ke 100 TK (taman kanak-kanak) di bawah asuhan IGTKI (Ikatan Guru TK Indonesia) kabupaten Bogor,” kata Indra.

    RAJU FEBRIAN

    INTERVIEW: Adrian Tirtadjaja and Big Ideas

    Penjualan mobil Lexus sepanjang tahun 2016 sampai bulan November di Indonesia telah mencapai angka 1000 unit. Sebuah pencapaian yang tinggi bagi brand mobil premium...

    Lexus IS 2017, Simple But Quite Effective

    Mobil tak ubahnya manusia, perlahan namun pasti sama-sama memiliki krisis pada penampilannya. Terlebih  mereka yang selalu tampil dibawah sorotan,  naluri...

    Nissan Perkenalkan Navara Trek-1° Limited Edition

    BRUSSEL, 16 Januari 2017 - Nissan memanfaatkan ajang Brussels Motor Show 2017 untuk memperkenalkan mobil edisi terbatas mereka yang berbasis...

    Lima Pegokart Indonesia Raih Podium di Rotax Invitational Race 2017

    SUBANG JAYA, 17 Januari 2017 – Lima pegokart Indonesia berhasil meraih podium dalam ajang Rotax Invitational Race 2017 yang digelar 14-15 Januari...

    Datsun Rising Hope 2 Berhasil Kumpulkan 11 Ribu Buku

    JAKARTA, 17 Januari 2017 - Ajang Datsun Rising Hope 2 telah berhasil mengumpulkan sebanyak 11.000 buku. Buku-buku ini merupakan hasil...