Honda CR-V 2017 Gunakan Mesin Baru 1.5L Dilengkapi Turbo

Honda CR-V 2017 Gunakan Mesin Baru 1.5L Dilengkapi Turbo

LOS ANGELES, 15 Oktober 2016Honda Motor Amerika baru saja memperkenalkan mobil terbaru mereka yaitu Honda CR-V model 2017. Mobil generasi kelima SUV ini hadir dengan desain baru, ruang interior yang lebih lapang, dan yang terpenting mesin baru yang sudah dilengkapi dengan turbocharger.

“New Honda CR-V hadir dengan performa lebih, ruang luas, fitur-fitur premium, bahan bakar yang lebih efisien, serta nilai lebih dibanding model terdahulu,” ujar Jeff Conrad, senior vice president and general manager of Honda Division.

Okelah. Lalu apa yang menarik tentang dari Honda CR-V 2017 ini? Dilihat dari foto resmi yang dilansir terlihat jika Honda CR-V 2017 memiliki gaya yang lebih berani. Kini ditampilkan dengan grille krom yang lebih besar pada bagian depan (dengan Automatic Shutter Grille System pertama dari Honda).

Lampu ini tersambung dengan lampu utama LED, serta mengetengahkan gaya Solid Wing Face ciptaan Honda. Selain itu, buat pertama kalinya juga, Honda menggunakan pintu belakang dengan sistem Hands-Free Access Power Tailgate.

15102016-car-honda-crv_02

Mesin yang tersemat dibalik bonetnya adalah mesin dengan kapasitas 1.5 liter turbocharger. Inilah mesin turbo pertama yang diadaptasikan pada Honda CR-V. Mesin tersebut memiliki tenaga 190 hp pada 5.600 rpm dengan torsi 243 Nm (179 lb-ft) pada putaran mesin antara 2.000 hingga 5.000 rpm. CR-V turbo ini turut menampilkan elemen baru termasuk sistem Remote Engine Start yang juga ada pada Civic.

Namun, Honda tetap menyediakan pilihan 2.4 liter naturally aspirated i-VTEC bertenaga 184 hp pada 6.400 rpm dan torsi maksimum 244 Nm (180 lb-ft) pada 3.900 rpm. Mesin ini sama seperti yang digunakan CR-V model yang ada saat ini. Kedua mesin iru akan dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis continously variable transmission (CVT) bersama dengan Honda G-shift control logic.

15102016-car-honda-crv_04

Bagian kabin Honda CR-V 2017 juga dikemas dengan lebih rinci, dengan elemen premium dan utilitas yang lebih lengkap. Dengan jarak roda 2,660 mm atau lebih panjang 40 mm dibandingkan model sebelumnya, SUV ini mampu memberikan ruang yang luas. Selain itu, head room dan leg room tempat duduk belakang diklaim Honda sebagai yang terbaik di kelasnya.

Faktor premium turut ditonjolkan dengan penggunaan material yang lebih baik, termasuk panel instrumen dengan layar berwarna. Selain itu, sistem audio dengan layar sentuh 7.0-inci berbasis Android. Sistem ini disokong Apple CarPlay dan Android Auto.

15102016-car-honda-crv_03

Fitur keamanan lengkap. enam airbag dan Honda Sensing advanced safety serta driver-assist suite. Honda Sensing meliputi Collision Mitigation Braking (CMBS) with Forward Collision Warning (FCW) dan pedestrian sensing capability, Road Departure Mitigation (RDM) with Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC) with low-speed follow dan Lane Keeping Assist (LKAS). Blind Spot Information (BSI), Rear Cross Traffic Monitor (CTM) serta Auto High Beam (HSS).

Mobil yang nantinya akan bersaing dengan Nissan X-Trail, Mazda CX-5, Hyundai Santa Fe, dan Kia Sportage tersebut akan segera diluncurkan di Los Angeles Auto Show 2016 pada November mendatang. Belum ada keterangan mengenai kapan masuk ke dealer dan harga.

TITO LISTYADI

JAKARTA, 2 Desember 2016 -- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar Daihatsu Skill Contest khusus untuk guru dan siswa...

BANDUNG, 2 Desember 2016 -- PT. Nissan Motor Indonesia pada hari ini Jumat (2/12) menyelenggarakan Nissan Media Workshop 2016 di...

JAKARTA, 2 November 2016 – Toyota Etios Valco ternyata gagal bersaing di pasar Indonesia. Hatchback dengan mesin 1,2 liter itu...

STOCKHOLM, 2 Desember 2016 -- Volvo V90 dipilih sebagai anggota terbaru dari armada Kepolisian Swedia. Keputusan ini menyusul hasil memuaskan...

JAKARTA, 2 Desember 2016 - Kabar mengejutkan datang dari Toyota. Salah satu mobil hatchback bermesin 1.2 liter milik mereka yaitu...