Home Updates Hyundai Tunda Kelahiran Pickup Santa Cruz Hingga Awal 2020

    Hyundai Tunda Kelahiran Pickup Santa Cruz Hingga Awal 2020

    SEOUL, 15 Juli 2016 — Sudah lebih dari setahun sejak pickup Hyundai Santa Cruz untuk pertama kalinya diperkenalkan pada Detroit Motor Show. Setelah itu, dikatakan jika mobil ini sudah melewati tahap persetujuan. Namun kini, laporan baru mengatakan bahwa proyek truk pick-up Hyundai ini ditunda.

    “Mobil ini tidak akan ada sampai 2020. Kami punya perencanaan jangka panjang dan melihat kendaraan ini dipersiapkan cukup serius, tapi belum ada komitmen untuk memproduksinya,” kata COO Hyundai Australia Scott Hibah kepada Car Advice.

    “Saya tidak dapat memastikan apa atau kapan. Tidak dalam waktu dekat, tapi rancangan mobil ini terus mengalami perkembangan,” tambahnya.

    Santa Cruz adalah ‘crossover truk’, sebuah unibody pick-up yang berbagi kesamaan dengan SUV seperti Tucson. Mobil ini mengikuti formula yang digunakan oleh Honda Ridgeline, sebuah truk pick-up yang didasarkan pada platform mobil penumpang.

    Dalam bentuk konsep, Santa Cruz menghasilkan tenaga 190 hp dan 406 Nm dari mesin 2.0 liter 4-pot turbodiesel. Mesin ini diklaim mampu mencapai angka konsumsi bahan bakar 12,8 km per liter.

    Untuk saat ini meskipun, tampaknya keinginan publik untuk kelahiran truk pick-up ini harus ditahan. Di pasar Asia, truck dengan ladder-frame seperti Ford Ranger masih akan menguasai pasar.

    RAJU FEBRIAN

    Peterhansel Pertahankan Gelar Rally Dakar, Rebut Juara ke-13 Kali

    BUENOS AIRES, 17 Januari 2017 - Jika di Formula 1 ada pertarungan antara dua pembalap satu tim, Lewis Hamilton dan...

    Toyota Indonesia Luncurkan New Corolla Altis 2017

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - New Corolla Altis resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor dengan mengusung desain Advance Prestigious dengan...

    Toyota New Venturer Tawarkan Pilihan Baru

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - PT Toyota Astra Motor meluncurkan Toyota New  Venturer dengan harga mulai Rp. 386,3 Juta. Tipe...

    Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

    Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

    JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...