Home Updates Smart Hadirkan Versi Electric ForTwo dan ForFour

    Smart Hadirkan Versi Electric ForTwo dan ForFour

    PARIS, 15 Juni 2016 – Setelah beberapa waktu lalu Smart menghadirkan transmisi manual untuk Smart ForTwo, kini pabrikan mobil micro itu menghadirkan pilihan powertrain baru. Ya, smart akan menghadirkan pilihan Electric Drive sebagai penggerak dari ForTwo dan ForFour.

    Kabarnya peluncuran ini akan dilakukan bertepatan dengan ajang Paris Motor Show 2016 yang akan dilangsungkan pada 1 hingga 16 Oktober mendatang.

    Dengan hadirnya varian Elecric Drive pada Smart, menjadikan anak perusahaan dari Daimler ini menjadi satu satunya pabrikan yang menyajikan pilihan elecric drive dan combustion engine pada semua line-up milik mereka. Nantinya electric drive ini akan hadir pada tiga model yaitu Smart ForTwo, Smart ForTwo Cabrio, dan Smart ForFour.

    Smart pertama kali hadir pada tahun 2007 di Inggris dengan menghadirkan sebanyak 100 unit saja untuk pilot fleet. Kemudian generasi kedua hadir semakin banyak yaitu 2.000 unit yang disebarkan ke-18 pasar di dunia.

    Kemudian generasi ketiga smart hadir pada tahun 2012 dengan berhasil meraih pangsa pasar sebesar 25% di Amerika dan 40% di pasar Jerman. Sedangkan tahun ini generasi keempat Smart hadir dengan pilihan Electric Drive.

    Smart juga berencana akan menghadirkan Smart Electric Drive ini di pasar Amerika Serikat. Namun kabarnya, pabrikan ini akan melakukan peluncuran di negara Abang Sam pada akhir tahun 2016.

    TITO LISTYADI

    Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

    JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...

    Toyota Innova Venturer Tembus Setengah Miliar, Termasuk MPV Mewah?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – PT Toyota Astra Motor (TAM), siang ini, Senin (16/1) akan memperkenalkan model terbarunya Toyota Innova...

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...

    Toyota C-HR Dirakit di Indonesia dan Gunakan Mesin 1.5L?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – Toyota dikabarkan akan segera memasakan Toyota C-HR di Indonesia. Tak hanya itu, mobil ini kabarnya...