Home Updates GT Radial Beri Edukasi Deteksi Kanker Payudara

    GT Radial Beri Edukasi Deteksi Kanker Payudara

    JAKARTA, 14 Oktober 2016PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen merek ban GT Radial, GITI, IRC, dan Zeneos bekerja sama dengan Yayasan Daya Dara Indonesia menggelar acara “Edukasi Deteksi Dini Kanker Payudara”. Acara tersebut digelar untuk memperingati bulan kanker payudara dan juga sebagai bentuk keperdulian terhadap penderita kanker di Indonesia.

    Acara yang digelar di RPTRA Kembangan, Jakarta Barat tersebut di hadiri oleh 15 kaum wanita di wilayah Kembangan Utara. Selain itu adapun orang penting yang hadir seperti Catharina Widjaja, Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, Shanti Persada (founder Lovepink), Supriyanti (istri Walikota Jakarta Barat), dan Veronica Tan (istri Gubernur DKI).

    “Sebenarnya acara edukasi ini sudah lama kami lakukan di setiap bulan Oktober, memang saat itu hanya sebatas untuk masyarakat di sekitar lingkup kerja Gajah Tunggal (pabrik). Di tempat ini adalah yang pertama kali, tujuannya agar masyarakat semakin peduli dan segera melakukan tindakan medis jika terdapat gangguan kecil,” jelas Catharina Widjaya.

    PT Gajah Tunggal Tbk rutin mengadakan kegiatan edukasi ini setiap bulan Oktober sejak lama. Kegiatan ini baru pertama kali diadakan di luar lingkungan kerja PT Gajah Tunggal Tbk, sebelumnya produsen ban ini menggelarnya di lingkup kerja Gajah tunggal saja. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya melakukan deteksi dini terhadap kanker payudara.

    Shanti Persada juga menjelaskan jika deteksi dini adalah langkah yang tepat untuk menyelamatkan banyak nyawa. World Health Organization (WHO) juga memberikan data jika kanker merupakan salah satu dari empat penyakit yang paling mematikan di dunia. Angka kematian yang diakibatkan oleh kanker payudara pada tahun 2010 mencapai 11 juta kasus.

    TITO LISTYADI

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...

    Toyota C-HR Dirakit di Indonesia dan Gunakan Mesin 1.5L?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – Toyota dikabarkan akan segera memasakan Toyota C-HR di Indonesia. Tak hanya itu, mobil ini kabarnya...

    Peterhansel Kembali Kuasai Klasemen Sementara

    SAN JUAN, 15 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki etape 10 dimana sebelumnya sempat dibatalkannya 2 etape....

    Honda Civic Type-R Prototype Panaskan Tokyo Auto Salon 2017

    CHIBA, 15 Januari 2017 -- All New Honda Civic Type-R Prototype memanaskan ajang The 35th Tokyo Auto Salon 2017 yang...