BMW Seri 5 2017 Dibekali Tampilan dan Teknologi Lebih Modern

BMW Seri 5 2017 Dibekali Tampilan dan Teknologi Lebih Modern

FRANKFURT, 14 Oktober 2016 – Setelah beberapa kali memperlihatkan teaser baik video maupun gambar, BMW akhirnya resmi meluncurkan mobil terbaru mereka yaitu BMW 5 Series G30. Mobil ini dibekali dengan beragam fitur-fitur mutakhir dan juga beberapa fitur baru seperti mesin, berat yang lebih ringan teknologi terbaru dan juga konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Mari kita belah mobil baru ini. Dari tampilan eksteriornya, jika dilihat dari tampilan fascia depan, sekilas mirip dengan Flagship dari BMW yaitu Seri 7. Hanya saja, lekukannya lebih lembut. Pada bagian headlamp sudah dibekali dengan teknologi LED Adaptive Headlight dan juga Daytime Running Light. Grille juga sudah mengadopsi teknologi kidney grille seperti yang tersemat di BMW Seri 7.

Di atas sempat saya sebutkan jika mobil ini lebih ringan dari terdahulunya. Ya, mobil ini memang lebih ringan 62 kg. Semua itu berkat penggunaan besi, aluminium, dan juga magnesium. Bobotnya yang lebih ringan tersebut turut membantu naiknya performa mesin. Mobil ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6 detik saja.

BMW menyediakan beberapa pilihan mesin baru yaitu empat silinder segaris yaitu 530i (2.0-liter, turbocharged four-cylinder) yang memiliki 248 hp dan enam silinder 540i (3.0-liter, turbocharged six-cylinder engine) yang memiliki tenaga 335 hp. Keduanya sudah tersedia dalam xDrive all-wheel drive. Semua mesin tersebut dipadukan dengan transmisi eight-speed automatic.

14102016-car-bmw-5-series_02

Beralih ke bagian interior, di dalam kabinnya sudah dibekali dengan all-new iDrive infotainment system yang dapat dioperasikan dengan layar sentuh dan redundant physical controls. Sebenarnya BMW juga menyediakan Gesture Control namun sebagai pilihan. Fitur iDrive tersebut sudah termasuk dengan Apple CarPlay.

Selain itu, sistem navigasi mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur ParkNow untuk memudahkan pengemudi mencari tempat parkir. Bicara soal fitur keamanan, mobil ini sudah dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control System. Ketika berada di jalan tol, anda bisa menggunakan fitur Semi-Automated Steering yang dilengkapi dengan Autonomous emergency Braking system.

14102016-car-bmw-5-series_04

Ada satu fitur pada BMW 7 Series yang juga terdapat di mobil ini yaitu Remote-Control parking system. Hanya saja, untuk memfungsikan fitur ini pengemudi harus berada di dalam mobil. Mobil pun tetap bisa parkir dengan sendirinya.

Bagi anda yang sangat mendambakan mobil ini, anda harus menunggu hingga bulan Februari 2017 untuk memboyong dari dealer ke rumah anda.

14102016-car-bmw-5-series_03

TITO LISTYADI

JAKARTA, 2 Desember 2016 -- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar Daihatsu Skill Contest khusus untuk guru dan siswa...

BANDUNG, 2 Desember 2016 -- PT. Nissan Motor Indonesia pada hari ini Jumat (2/12) menyelenggarakan Nissan Media Workshop 2016 di...

JAKARTA, 2 November 2016 – Toyota Etios Valco ternyata gagal bersaing di pasar Indonesia. Hatchback dengan mesin 1,2 liter itu...

STOCKHOLM, 2 Desember 2016 -- Volvo V90 dipilih sebagai anggota terbaru dari armada Kepolisian Swedia. Keputusan ini menyusul hasil memuaskan...

JAKARTA, 2 Desember 2016 - Kabar mengejutkan datang dari Toyota. Salah satu mobil hatchback bermesin 1.2 liter milik mereka yaitu...