Home Drives First Impression Mercedes-Benz GLE 400

First Impression Mercedes-Benz GLE 400

SHARE

JAKARTA, 14 April 2016 – Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru Mercedes-Benz GLE 400 yang diluncurkan pada Februari bulan lalu menjadi salah satu model yang diminati peserta tes drive di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Carvaganza juga mencoba menjajal kemampuan SUV ini di area test drive outdoor JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Varian yang kami coba adalah GLE 400 Exclusive yang dibekali mesin 6-silinder 3.0-liter dengan transmisi dual-clutch 7G-TRONIC. Satu model lainnya adalah GLE 250 d yang ditenagai mesin diesel 4-silinder Common Rail Direct Injection dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC. Lewat sumber tenaga tersebut GLE 250 d menghasilkan tenaga hingga 204 hp dan torsi 500 Nm.

Kesan pertama yang kami rasakan Mercedes-Benz GLE 400 memiliki kemampuan off road yang cocok untuk masyarakat urban. GLE 400 dilengkapi dengan fitur-fitur yang ditujukan untuk medan off road. Meski dibekali dengan penggerak AWD dengan distribusi tenaga 50:50 untuk roda depan dan belakang, namun GLE 400 mampu melalui medan seperti tanjakan curam, turunan curam dan jalan bergravel.

Mercedes-Benz menyematkan beragam fitur yang memudahkan kita untuk menghadapi berbagai kondisi jalan. Fitur Downhill Speed Regulation, mode pengenderaan Individual, Comfort, Sport, Slippery dan Off-Road. Secara otomatis komputer menyesuaikan performa kendaraan dengan keadaan jalan.

Selain itu Mercedes-Benz GLE400 juga diklaim mampu melewati genangan air dengan batas water wading 50 cm. Sehingga masih cocok untuk keadaan jalan seperti di Jakarta.

Meski demikian, Product Manager Mercedes-Benz Indonesia Kurniadi Setiawan, mengklaim bahwa kemampuan off-road GLE 400 ini bukan ditujukan untuk hardcore off road, namun lebih pada mengakomodir kebutuhan konsumen urban.

Mercedes-Benz GLE 400 ini juga fitur-fitur kemewahan seperti welcome light yang keluar saat pintu dibuka. Meski sebuah SUV yang memiliki kemampuan off-road, namun GLE400 juga menawarkan fitur-fitur berkelas serupa dengan ML-Class yang merupakan pendahulunya.

Oh ya, Mercedes-Benz GLE 400 Exclusive dibanderol seharga Rp 1,099 miliar. Tipe ini lebih murah dari saudaranya, GLE 250 d yang dijual Rp 1,209 miliar.

ALVANDO NOYA

Short URL:
SHARE

Daihatsu Cetak Rekor Penjualan Nasional dan Global

JAKARTA, 23 Januari 2017 -- Daihatsu menutup tahun 2016 dengan mencatat prestasi penjualan baru. Daihatsu berhasil mencapai rekor penjualan tahunan...

Isuzu N Series Jadi Tulang Punggung Penjualan IAMI di 2016

JAKARTA, 23 Januari 2017 -- Isuzu N Series menjadi tulang punggung penjualan PT Isuzu Astra Motor Indonesia sepanjang tahun 2016....

Gunakan Mastercard dan Blue Bird, Bisa Nonton Final Liga Champion

JAKARTA, 23 Januari 2017 - Mastercard bersama dengan Blue Bird menggelar sebuah program yang bertajuk “Road to Cardiff” kepada pelanggan...

Honda New City Diuji di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 23 Januari 2017 -- Honda City facelift 2017 sudah diperkenalkan di Thailand baru-baru ini. Kemungkinan besar mobil ini...

Toyota Agya Versi Malaysia. Mesin Baru Lebih Irit

KUALA LUMPUR, 23 Januari 2017 – Si Kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sepertinya tak lama lagi akan segera mendapat...