Home Updates Toyota Indonesia Sabet Penghargaan Primaniyarta

    Toyota Indonesia Sabet Penghargaan Primaniyarta

    JAKARTA, 13 Oktober 2016PT Toyota Motor Manuacturing Indonesia (TMMIN) berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yaitu Primaniyarta 2016. TMMIN berhasil meraih pengghargaan pada kategori Eksportir Berkinerja.

    Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita kepada Senior Direktur TMMIN, Edward Otto Kanter. Penghargaan ini merupakan yang ke-7 yang diterima Toyota Indonesia. Sebelumnya mereka menerima penghargaan pada 2008, 2010, 2011, 2013, 2014, dan 2015.

    Edward Otto Kanter mengatakan aktivitas ekspor yang berbuah penghargaan ini tidak dapat dicapai tanpa dukungan dari semua pihak terutama Pemerintah Indonesia yang menyediakan berbagai sarana, infrastruktur, dan regulasi.

    “Semoga, kinerja ekspor kami dapat berkontribusi dalam upaya meningkatkan ekspor non-komoditas yang mendukung penambahan devisa negara,” katanya.

    Tak hanya penghargaan itu saja, pencapaian prestasi atas kinerja ekspor TMMIN juga dikukuhkan oleh Bank Indonesia pada bulan Desember lalu. Penghargaan tersebut adalah “Perusahaan Pelapor Devisa Hasil Ekspor Terbaik 2015”. TMMIN berhasil mencatat ekspor Toyota sebesar US$ 2 Miliar dan akumulasi mencapai lebih dari US$ 15 Miliar.

    Hingga saat ini TMMIN sudah mengekspor total 9 kendaraan yaitu Kijang Innova, Fortuner, Vios, Yaris, Avanza, Rush, Town/Lite Ace, Agya, dan Sienta. Tak hanya mobil saja, TMMIN juga kini mulai  mesin bensin dan ethanol tipe R-NR. Kedepannya TMMIN akan mulai mengekspor mesin besin dan ethanol tipe TR-K.

    TITO LISTYADI

    Toyota C-HR Dirakit di Indonesia dan Gunakan Mesin 1.5L?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – Toyota dikabarkan akan segera memasakan Toyota C-HR di Indonesia. Tak hanya itu, mobil ini kabarnya...

    Peterhansel Kembali Kuasai Klasemen Sementara

    SAN JUAN, 15 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki etape 10 dimana sebelumnya sempat dibatalkannya 2 etape....

    Honda Civic Type-R Prototype Panaskan Tokyo Auto Salon 2017

    CHIBA, 15 Januari 2017 -- All New Honda Civic Type-R Prototype memanaskan ajang The 35th Tokyo Auto Salon 2017 yang...
    video

    VIDEO: Begini Cara Kerja Transmisi Dual Clutch

    JAKARTA, 15 Januari 2017 - Mungkin anda pernah mendengar Dual Clutch Transmission. Ya, transmisi ini kini tengah populer digunakan oleh...

    Michelin Luncurkan Ban Sport Terbaru

    BANDUNG, 14 Januari 2017 - Salah satu merek ban ternama di Indonesia yaitu Michelin meluncurkan ban performance terbaru mereka yaitu Michelin Pilot Sport 4....